Dark/Light Mode

Pertamina Raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Dari Menteri Tenaga Kerja

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:00 WIB
Pertamina Raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Dari Menteri Tenaga Kerja

 Sebelumnya 
Robert menjelaskan, aspek keselamatan kerja merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.

"Secara internal, Pertamina terus mewujudkan budaya HSSE Golden Rules tidak hanya pekerja. Namun, juga kepada semua mitra kerja yang beroperasi di lingkungan Pertamina" jelasnya.

Baca juga : Keren, Pertagas Sabet 4 Penghargaan Dari Kementerian Ketenagakerjaan

HSSE Golden Rules dijelaskan olehnya meliputi patuh, peduli dan intervensi. "Jika terkait aspek keselamatan kerja, 3 hal ini wajib dilakukan" ujarnya.

"Penting bagi Pertamina untuk patuh terhadap peraturan dan undang-undang dalam bidang K3, Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan juga memastikan keselamatan serta kesehatan setiap pekerja" katanya.

Baca juga : Menristek/BRIN Raih Penghargaan Internasional Dari University of Illinois Urbana-Champaign, AS

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan kedisiplinan tinggi dari pekerja Fuel Terminal Kotabaru, yaitu dengan melaksanakan program kerja tahunan secara terperinci dengan penerapan aspek keselamatan. Menerapkan ‘Patuh, Intervensi, dan Peduli’ terkait keselamatan, melaporkan setiap tindakan dan unsafe condition setiap saat ke web pelaporan terkait safety internal Pertamina (PATUH), dan melakukan koordinasi rutin setiap bulannya untuk pembahasan dan menyelesaikan temuan-temuan. Baik temuan internal maupun eksternal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.