Dark/Light Mode

Pertamina Pastikan Kelancaran Pasokan BBM Aman

Kamis, 8 Oktober 2020 21:41 WIB
Pertamina Pastikan Kelancaran Pasokan BBM Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan operasional penyaluran energi BBM dan LPG ke masyarakat berjalan dengan lancar. Meski Jakarta sempat diwarnai aksi demo.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan terminal LPG.

Baca juga : Begini Cara Kementan Atasi Penurunan Harga Ayam

Untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi ini disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun demikian, apabila diperlukan, perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya. Seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

"Kami senantiasa berkoordinasi. Sehingga, fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," jelas Eko.

Baca juga : 5 Provinsi Berlomba Tingkatkan Kesembuhan Pasien Virus Corona

Siagakan Alternatif SPBU

Eko mengungkapkan, pihaknya juga meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja. Terutama, pada operasional SPBU.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.