Dark/Light Mode

Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus Jak Lingko

Minggu, 1 November 2020 14:59 WIB
Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus Jak Lingko

 Sebelumnya 
Mandiri e-money Jak Lingko tidak hanya dapat digunakan di dalam bus Transjakarta atau layanan Mikro-trans, tetapi juga dapat difungsikan sebagai alat pembayaran non-tunai untuk moda transportasi publik lain seperti MRT Jakarta, kereta Commuterline, dan LRT Jakarta.

Seperti kartu berlogo Mandiri e-money, dia melanjutkan, kartu ini juga berfungsi sebagai alat pembayaran non-tunai di semua gerbang tol di Indonesia. Pengguna kartu mandiri e-money Jak Lingko juga bisa membayar jasa parkir, baik di Terminal Parkir Elektronik maupun di beberapa penyelenggara parkir yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri. "Kartu ini pun diterima sebagai alat pembayaran di merchant retail yang tersebar luas di Indonesia seperti Indomaret dan Alfa Group," katanya.

Ia menegaskan, kartu e-money ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh lapisan masyarakat, mengingat luasnya dukungan jaringan pembayaran yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Baca juga : Menteri BUMN Tunjuk Mantan Direktur BNI Jadi Bos Jamkrindo

Terlebih Mandiri e-money sudah sejak lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai solusi pembayaran tol dan transportasi publik massal, dengan pangsa pasar lebih dari 70 persen.

Sunarto menambahkan, pengguna Mandiri e-money Jak Lingko Bank Mandiri tidak akan menemui kesulitan untuk top-up saldo kartu karena pilihan channel top-up yang tersedia sangat beragam. Top-up dan update saldo bisa dilakukan langsung melalui smart phone iOS dan Android ber NFC menggunakan aplikasi mandiri online.

Selain itu, pilihan top-up juga tersedia melalui aplikasi yang sudah bermitra dengan Bank Mandiri seperti LinkAja, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli. Top-up juga bisa dilakukan di mesin ATM mandiri, mesin vending machine kartu Transjakarta, serta merchant retail yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kapuspen Kemendagri : Keterbukaan Informasi Kunci Sukses Penanganan Covid-19

Bank Mandiri juga menyediakan mesin update saldo e-money yang ditempatkan di halte-halte utama Transjakarta yang berfungsi untuk melakukan update saldo e-money bagi pengguna yang top up namun tidak memiliki perangkat smartphone ber-NFC. "Kita tidak pernah berhenti berinovasi dengan produk dan layanan Bank Mandiri, termasuk untuk Mandiri e-money Jak Lingko," imbuhnya.

Selain pilihan channel top up yang beragam, baru-baru ini kita mempelopori fitur top up di handphone ber-NFC berbasis iOS melalui mandiri online. Fitur ini melengkapi top up e-money yang terlebih dahulu tersedia pada perangkat Android.

Pihaknya mengklaim, kartu ini sangat fleksibel untuk digunakan baik oleh nasabah maupun pengguna yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 873 Triliun

Bank Mandiri saat ini telah menerbitkan lebih dari 21 juta kartu berlogo mandiri e-money. Hingga akhir September 2020, frekuensi finansial mandiri e-money mencapai 660 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 10 triliun. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.