Dark/Light Mode

Bareng Equity Life

Aplikasi Akulaku Siapkan Asuransi ProCovid Plus

Kamis, 3 Desember 2020 18:51 WIB
Bareng Equity Life Aplikasi Akulaku Siapkan Asuransi ProCovid Plus

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Akulaku Silvrr Indonesia bekerja sama dengan PT Equity Life Indonesia untuk meluncurkan produk asuransi ProCovid Plus.

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia, Herryson mengungkapkan, produk yang ditawarkan ini berisikan perlindungan terhadap risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit atau kecelakaan, serta kompensasi biaya rumah sakit yang diakibatkan oleh Covid-19.

“Akulaku dan Equity Life Indonesia ingin berkontribusi membantu memberikan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait Covid-19," ujar Herryson dalam keterangan persnya, dikutip Kamis (3/12).

Baca juga : Duet Bareng KAI, Pelindo III Optimalkan Aset dan Inovasi Proses Bisnis

Dia menjelaskan, melalui ProCovid Plus masyarakat yang ingin memiliki perlindungan ekstra terhadap dampak Covid-19 bisa mudah mengaksesnya melalui aplikasi Akulaku.

Masyarakat bisa masuk ke aplikasi Akulaku, pilih menu AkuAsuransi, dan kemudian pilih ProCovid Plus. Langkah yang diperlukan dalam mendapatkan produk asuransi ini cukup mudah dan praktis.

Dijelaskan, untuk mendapatkan asuransi ProCovid Plus ini konsumen hanya perlu mengisi informasi seperti nama, KTP (kartu tanda penduduk) dan alamat e-mail untuk mendapatkan fasilitas ini. "Premi yang berlaku pun relatif terjangkau dan proses klaimnya relatif sederhana,” tegasnya.

Baca juga : Pemangkasan BPP Listrik Tenaga Gas Dilakukan Perdana Di Papua

Selain dengan Equity Life Indonesia nantinya Akulaku terbuka untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi yang memudahkan masyarakat dalam kondisi pandemi.

Menurutnya publik membutuhkan produk asuransi yang bermanfaat dengan biaya yang terjangkau, dan memberikan perlindungan yang memadai.

Presiden Direktur Equity Life Indoesia, Samuel Setiawan mengungkapkan, asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan risiko dari terinfeksi Covid-19, namun juga untuk penyakit lainnya maupun kecelakaan.

Baca juga : Teridentifikasi Kontak Dengan Pasien Covid, Bos WHO Langsung Isolasi Mandiri

“Kami berharap asuransi ProCovid Plus ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan perlindungan yang lebih komprehensif terhadap Covid-19," tuturnya.

Dia mengatakan, asuransi ProCovid Plus ini dapat memberikan perlindungan risiko dari penyakit, kecelakaan, dan juga santunan biaya rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi virus Covid-19.

"Kami disini dapat memberikan santunan kematian akibat sakit atau kecelakaan, santunan kematian tambahan karena tertular Virus Covid-19 hingga Rp15 juta,” tukas Samuel. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.