Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap Nih! Menang Game Online Di MPL, Bisa Tukar Hadiah Jadi Saldo

Jumat, 25 Desember 2020 19:35 WIB
Mantap Nih! Menang Game Online Di MPL, Bisa Tukar Hadiah Jadi Saldo

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobile Premier League (MPL) mengusung konsep baru bagi para penggunanya. Selain untuk mengisi waktu kosong bermain game online di MPL sudah disiapkan reward khusus bagi pemenang.

Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera, mengklaim mekanisme bermain game yang saat ini diusung dengan menyiapkan konsep reward menjadi saldo dapat dikatakan belum pernah ada di Indonesia.

"Main di MPL, selain dapat mengasah keterampilan, latih kecermatan, koordinasi tangan, mata dan adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen yang diikuti menjadi saldo di Gopay atau LinkAja," ujar Ridzki dalam keterangan persnya, kemarin.

Adanya reward ini maka para pemain dapat langsung menikmati hasil jerih payah mereka secara nyata. Ridzki menjelaskan ada berbagai macam pilihan permainan di MPL seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual.

Baca juga : Korban Meninggal Gempa Sulbar Bertambah Jadi 91 Jiwa

MPL siapkan juga game klasik seperti Bloxsmash yang mirip dengan Tetris, Pool atau biliard dan juga chess games catur konvensional.

"Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal," katanya.

Diharapkan masyarakat bisa mencegah kebosanan saat libur akhir tahun salah satunya main game MPL.

Dia yakin bermain game bisa menjadi solusi hiburan. "Main game di MPL juga menjadi alternatif untuk mendapatkan reward yang fantastis di kala pandemi," terangnya.

Baca juga : Hari Ini Layanan SIM Keliling Di Jakarta Hadir Di 2 Lokasi

Mengingat saat ini angka penyebaran masih tinggi, maka masyarakat perlu melakukan aktivitas di rumah dan mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah.

Salah satu bentuk hiburan yang banyak dipilih masyarakat dalam masa pandemi ini adalah bermain game online yang mencapai 16,5 persen, berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 9 November 2020.

Sementara, berdasarkan data dari Statista ada 50,8 juta pengguna mobile game di 2020.

Hal tersebut tidak lepas dari imbas kebijakan work from home (WFH) dan belajar di rumah. Alhasil membuat penggunaan dan unduhan aplikasi game online melonjak, bahkan diprediksi akan meningkat sebanyak 21,6 persen di 2025.

Baca juga : Layanan SIM Keliling Di Jakarta, Hari Ini Sampai Pukul 12 Siang

Semua permainan yang tersedia akan menguji ketangkasan pemain, pemain akan diminta untuk bertanding dan pemenangnya akan mendapatkan reward bernama "Berlian Kemenangan”.

Berlian kemenangan tersebut dapat ditukarkan langsung menjadi saldo uang elektronik GoPay dan LinkAja Jika kehabisan pulsa fitur MPL Mall menyediakan layanan pembelian pulsa dengan Berlian Kemenangan.

Cara membelinya sangat mudah, cukup masuk ke fitur Saku kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi.

"Pembelian menggunakan Berlian Kemenangan Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik, voucher pulsa, hingga voucher games," tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.