Dark/Light Mode

Bantu Pengembangan Vokasi

MMKSI Sabet Penghargaan Indonesia Vocational Outlook 2020

Sabtu, 26 Desember 2020 14:14 WIB
Bantuan Mitsubishi. (Foto: ist)
Bantuan Mitsubishi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Vocational Outlook 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara tersebut berkerjasama dengan CNBC Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima 21 Desember 2020 sebagai apresiasi kepada MMKSI yang berkomitmen untuk terus memberikan dorongan dan dukungan untuk pendidikan vokasi di Indonesia.

Baca juga : Aturan TKDN Produk Farmasi Kerek Kemandirian Industri Obat Nasional

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami dan telah memberikan perhatian khusus kepada kegiatan pendidikan vokasi yang telah kami lakukan,” ujar President Director of PT MMKSI Naoya Nakamura, Sabtu (26/12).

Menurut Nakamura, sebagai pelaku industri di Indonesia, MMKSI akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Salah satunya melalui program sosial Mitsubishi CSR Education Program (MEP) yang berfokus untuk memberikan donasi kendaraan praktik dan training untuk para pelajar di sekolah vokasi. 

Baca juga : Rektor Uhamka Sabet Anugerah Indonesia Academic Leader 2020

“Melalui upaya kami ini, kami berharap kedepannya Indonesia dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas dan siap untuk bersaing di industri dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” ujar Nakamura.

Seperti yang telah diketahui, MMKSI memiliki 3 (tiga) pilar utama dalam menjalankan kegiatan sosial. Dan dunia pendidikan menjadi salah satu pilar tersebut yang diwujudkan melalui program Mitsubishi CSR Education Program (MEP) yang telah dijalankan oleh Mitsubishi Motors di Indonesia sejak 2014. 

Baca juga : Mantap! Lewat Aplikasi PLN Mobile, Pelanggan Bisa Nikmati Layanan Listrik Dari HP

Dalam program MEP tersebut, MMKSI memberikan sumbangan kendaraan Mitsubishi Motors yang di jual di Indonesia kepada sekolah vokasi yang ada di Indonesia untuk selanjutnya digunakan sebagai salah satu unit praktik di sekolah tersebut. Di tahun 2019, MMSKI telah memberikan 10 unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 7 (tujuh) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 3 (tiga) Lembaga Pelatihan Kerja. 

Selain memberikan donasi kendaraan, MMKSI juga memberikan pelatihan khusus berstandar mekanik Mitsubishi Motors untuk para siswa di sekolah yang telah menerima sumbangan tersebut. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.