Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Perhelatan MotoGP 2021

Angkasa Pura Supports Teken MoU Dengan ITDC Nusantara Utilitas

Jumat, 12 Februari 2021 10:36 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura Supports Desy Sulistyorini (kiri) dan Direktur Angkasa Pura Supports Eppy Dhanianto Wibowo. (Dok. Humas Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura Supports Desy Sulistyorini (kiri) dan Direktur Angkasa Pura Supports Eppy Dhanianto Wibowo. (Dok. Humas Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura Suport atau Angkasa Pura Supports menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Facility Management dengan PT ITDC Nusantara Utilitas untuk mendukung perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika - Lombok.

Penandatanganan MoU anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) dan anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) itu dilakukan secara virtual oleh Direktur Utama Angkasa Pura Supports Desy Sulistyorini bersama Direktur Utama ITDC Nusantara Utilitas A.A.I Ratna Dewi.

Proses penandatanganan disaksikan secara langsung oleh Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti dan Direktur Pengembangan Angkasa Pura I Dendi T. Danianto di Jakarta (11/2).

Baca juga : Cetak SDM Unggul, Angkasa Pura Supports Resmikan Learning Center Di Jakarta

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik terjalinnya sinergi antara Angkasa Pura Supports dan ITDC Nusantara Utilitas dalam mendukung dan menyukseskan perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika.

"Dalam rencana strategis perusahaan, kami telah menetapkan tahun 2021 ini sebagai tahun kebangkitan dimana peran dari Anak Perusahaan menjadi kunci utama untuk mengembangkan portofolio bisnis dan meraih sumber pendapatan baru di luar core bisnis utama," ujar Faik Fahmi.

Direktur Utama Angkasa Pura Supports, Desy Sulistyorini menambahkan, penandatanganan MoU ini merupakan landasan bagi perusahaan untuk menyusun studi kelayakan dan menjajaki kerjasama, terkait operasional di bidang penyediaan tenaga kerja & peralatan dalam rangka mendukung penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika.

Baca juga : Dukung Kebangkitan Usaha Kecil, Angkasa Pura II Siapkan Airport Mall UMKM

"Selain itu kami juga berharap melalui MoU ini dapat mendukung pembentukan kerjasama operasional dan pemanfaatan sumber daya lainnya antara Angkasa Pura Supports dengan ITDC Nusantara Utilitas," imbuh Desy Sulistyorini.

Dijelaskan, layanan Facilities Management atau pemeliharaan fasilitas yang ditawarkan Angkasa Pura Supports bertujuan untuk memberikan pelayanan mulai dari penyediaan alat, pengelolaan, dan pemeliharaan aset.

Semuanya didukung oleh SDM terbaik untuk menunjang pekerjaan di lingkungan ITDC Nusantara Utilitas dalam mempersiapkan perhelatan event internasional MotoGP 2021 di Mandalika.

Baca juga : Puncak Arus Balik Nataru, Bandara Angkasa Pura II Pastikan Kesiapan Personel Dan Fasilitas

"Angkasa Pura Supports berharap, sinergi antar anak perusahaan BUMN yang terjalin ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan dan mendukung pemulihan sektor pariwisata khususnya di Mandalika," tututp Desy. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.