Dark/Light Mode

Dukung Pemberdayaan SDM, Perta Arun Gas Teken MoU Dengan ITS Surabaya

Selasa, 27 Oktober 2020 10:16 WIB
Dukung Pemberdayaan SDM, Perta Arun Gas Teken MoU Dengan ITS Surabaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perwujudan visi menjadi perusahaan regasifikasi kelas dunia, Perta Arun Gas kembali melakukan Penandatangan Kesepakatan (MoU) dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, di Gedung Rektorat 2 ITS, Senin (26/10).

Penandatanganan MoU terkait Penjajakan Kerja Sama Bidang Teknik, Sosial, Ekonomi, dan Sumber daya manusia ditandatangani langsung oleh President Director PAG, Arif Widodo, dan Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari MEng., dengan mengikuti protokol Covid -19 yang telah ditetapkan.

Baca juga : Samsung Galaxy S20 FE Padukan Gaya Milenial Dengan Warna Yang Menarik

Dalam sambutannya, President Director PAG Arif Widodo menyampaikan, PAG melakukan upaya – upaya untuk dapat mewujudkan visinya, yaitu menjadi perusahaan regasifikasi dan LNG Hub kelas dunia dan untuk pengembangan bisnisnya.

PAG melakukan upaya terbaiknya untuk melakukan kajian – kajian terhadap peluang bisnis barunya. Bersamaan dengan hal tersebut, PAG juga melakukan pemberdayaan SDM dan memberikan kontribusi terbaiknya di dunia pendidikan.

Baca juga : Perta Arun Gas Tandatangani MoU dengan Natuna Eton Energi

"Potensi kerja sama dengan ITS dapat berupa transfer knowledge dan technology melalui program pembelajaran mahasiswa di fasilitas dan kilang PAG, serta potensi kerja sama bentuk lainnya yang spesifik baik kajian pra project dan seterusnya," jelas Arif.

"Harapan kami, penjajakan kerja sama ini bisa menjadi awal Kesepakatan PAG bersama ITS, yang nantinya mampu membawa banyak manfaat bagi dua belah pihak. Tentunya, dengan memperkuat komitmen kita, baik bagi kami PAG sebagai entitas Bisnis maupun bagi ITS untuk terus berkiprah," imbuhnya.

Baca juga : Dubes Peru Teken Kerja Sama Dengan PHRI

Penandatanganan penjajakan kerja sama ini, disambut baik Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari MEng. Ia berharap, PAG dan ITS dapat bersama-sama bersinergi dalam hal pemberdayaan mahasiswa ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.