Dewan Pers

Dark/Light Mode

Atasi Kelistrikan Wilayah Terdampak Banjir Jakarta-Jabar, PLN Terjunkan 6.170 Personil

Sabtu, 20 Februari 2021 22:52 WIB
Petugas PLN saat memantau kelistrikan di wilayah banjir. (Foto; Antara)
Petugas PLN saat memantau kelistrikan di wilayah banjir. (Foto; Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menerjunkan 6.170 personil untuk bersiaga melakukan pemantauan kelistrikan dan pengamanan pada daerah terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Berita Terkait : Pulihkan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem Di Jabar, PLN Kerahkan 1.600 Personel

"Petugas PLN terus bersiaga untuk memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir guna melakukan pemulihan dan memastikan keselamatan masyarakat," kata Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN, Haryanto WS di Jakarta, Sabtu (20/2).

Berita Terkait : PLN Berhasil Pulihkan 92 Persen Sistem Kelistrikan Terdampak Banjir Di Semarang

Hingga Sabtu (20/2) pukul 16.00 WIB, dipaparkan, terdapat 1.376 Unit gardu distribusi terdampak banjir. Sementara sebanyak 505 gardu distribusi dan sekitar 135 ribu pelanggan telah berhasil PLN nyalakan kembali.

Berita Terkait : Sudin Sosial Jaktim Distribusikan 2.950 Boks Makanan Siap Saji

Adapun beberapa wilayah yang masih terdampak di Wilayah Jakarta yaitu Cipinang, Pinang Ranti, Kampung Makasar, Bambu Apus, Fatmawati, Kemang, Pejaten, Warung Buncit, Kalibata, Ciledug, Petukangan, Pondok Kacang, Kuningan, dan Karet Tengsin. Sementara di Jawa Barat yaitu sebagian Bekasi meliputi Bintara, Jatiasih, Kalimalang, Jatibening, Jatiwaringin, Pondok Gede, sebagian Cikarang, sebagian Karawang, dan sebagian Gunung Putri.
 Selanjutnya