Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pos Indonesia Garap Pengiriman Kargo Bandara Kertajati

Jumat, 26 Februari 2021 22:31 WIB
Penerbangan Kargo Bandara Kertajati resmi beroperasi per 23 Februari 2021 (Foto: PT Pos)
Penerbangan Kargo Bandara Kertajati resmi beroperasi per 23 Februari 2021 (Foto: PT Pos)

PT Pos Indonesia (Persero) bakal memanfaatkan pengiriman kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Di samping itu, Pos Indonesia juga akan menggarap kontrak logistik di bidang pertanian dan potensi kargo lainnya di Jawa Barat, menuju Batam dan tujuan lain yang dilayani dari Bandara Kertajati.

Hal ini seiring dengan resmi beroperasinya penerbangan kargo Bandara Kertajati pada Selasa lalu (23/2). Di mana peresmiannya dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dan  Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, serta jajaran direksi perusahaan lainnya.

Faizal menuturkan, penerbangan kargo perdana yang menandai peresmian bandara dilakukan dengan pengoperasian penerbangan ke Batam. Pos Indonesia memanfaatkan peluang ini dengan mengirimkan satu 1,5 ton kiriman kargo udara.

“Kami berharap setiap Selasa akan ada penerbangan rutin dari BIJB ke Batam,” ujar Faizal dalam keterangan resminya, kemarin.

Sebagai penyedia bisnis logistik Indonesia, pihaknya bersama anak usaha PT Pos Logistik akan memanfaatkan penerbangan kargo Bandara Kertajati, untuk melayani kebutuhan berbagai pelanggan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), korporat dan bahkan individu.

Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Salahudin Rafi menjelaskan, layanan kargo yang baru saja diresmikan di Bandara Kertajati, Majalengka ditargetkan mampu bersaing dengan layanan kargo bandara di Jakarta.

Menurut Rafi, BIJB telah siap menyambut kehadiran layanan kargo dengan maskapai Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800. “Kapasitas terminal kargo 35 ton dan runway-nya 3 ribu meter, jadi tidak ada masalah karena sudah memenuhi standar internasional. Sedang dipersiapkan juga cargo village, mudah-mudahan 1-2 tahun bisa dibangun,” pungkasnya. [DWI]

 


 

 

 

Baca juga : Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Pajero Sport Di Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.