Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kementerian ESDM Desak Mitigasi Bencana Ditingkatkan

Sabtu, 27 Februari 2021 16:40 WIB
Kementerian ESDM Desak Mitigasi Bencana Ditingkatkan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) mendorong Badan Geologi yang dipimpin Eko Budi Lelono meningkatkan mitigasi bencana melalui penyebarluasan informasi yang lebih massif dengan memanfaatkan teknologi yang kini sudah semakin maju. Mitigasi ini sangat penting untuk mengkomunikasikan potensi bencana kepada masyarakat.

“Mitigasi bencana bisa kita lakukan melalui pemanfaatan teknologi. Tapi tentunya juga dari Badan Geologi bisa memberikan pencerahan, pengetahuan secara langsung kepada rekan-rekan relawan dan Pemerintah Daerah. Bagaimana kita mengedukasi masyarakat melalui ahli-ahli geologi yang bisa memberikan informasi terkait bencana di Indonesia," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi dalam acara Komunikasikan Aksi Mitigasi Bencana Lewat "Ngaboba, Jumat (26/2) .

Baca juga : Ketemuan Menlu Myanmar, Menlu Retno Disindir Karikatur Soeharto

Kementerian ESDM pun akan segera meluncurkan layanan Short Message Service (SMS) broadcast untuk informasi kebencanaan, yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo). 

Layanan ini akan menyebarluaskan informasi terkini terkait bencana kepada masyarakat yang berada di wilayah terdampak bencana.

Baca juga : Kader Bangsa: Kritik Konstruktif Berguna Untuk Tingkatkan Mutu Pemerintahan

"Bagaimana kita bisa menyebarluaskan informasi secepat mungkin, terkait berita bencana, agar bisa melindungi masyarakat sesegera mungkin, secepat mungkin, real time. Kami berharap informasi bencana bisa diterima masyarakat dan meminimalisasi korban. Ini akan bermanfaat, masyarakat akan lebih aman," pungkas Agung. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.