Dark/Light Mode

Joyday Beri Stimulus Reseller Terdampak Banjir Banjarmasin

Selasa, 2 Maret 2021 22:10 WIB
Green Asia Food Indonesia (GAFI)  produsen merek es krim Joyday memberikan stimulus bagi reseller terdampak banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)
Green Asia Food Indonesia (GAFI)  produsen merek es krim Joyday memberikan stimulus bagi reseller terdampak banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Green Asia Food Indonesia (GAFI)  produsen merek es krim Joyday baru saja melanjutkan program pemberian stimulus bagi reseller terdampak banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"GAFI memahami banyak kerugian yang diderita masyarakat," ujar Perwakilan Management Green Asia Food Indonesia, Yu Miao dalam keterangan persnya, Selasa (2/3).

Pemkot Banjarmasin mencatat ada 152 titik banjir. Sebarannya di Banjarmasin Timur (107 titik), Banjarmasin Utara (28 titik), dan Banjarmasin Selatan (17 titik). Yang tidak terdampak cuma Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah. Sebanyak 31.357 keluarga atau 101.601 jiwa terdampak banjir. Jumlah itu sekitar sepertujuh dari jumlah warga Kota Banjarmasin.

Baca juga : Israel Sepakat Beri Vaksin Ke Warga Tepi Barat Palestina

Dia mendapat informasi bahwa banjir seperti ini adalah yang terparah. Pasalnya, kondisi parah ini belum pernah terjadi di Banjarmasin. Akibat bencana tersebut banyak kerugian yang dialami para reseller Joyday. 

Bahkan tak sedikit pedagang yang mengalami kesulitan untuk memutar roda ekonomi mereka.

"Kami masih memperhatikan bagaimana perkembangan bencana yang terjadi dan melihat sebaran yang luas dari banjir disana, maka kami memutuskan untuk membantu meringankan beban reseller Joyday dengan memberikan 2.000 box bantuan es krim kepada 200-an reseller yang terdampak," jelasnya.

Baca juga : PLN Pulihkan 99 Persen Kelistrikan Terdampak Banjir Di Jabar

Yu Miao melanjutkan, bantuan bagi para reseller ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi distributor untuk kembali membangun usaha mereka yang terdampak banjir ini.

"Kami selaku perusahaan selalu berharap Banjarmasin tetap dalam keadaan baik dan segera kembali seperti sediakala setelah bencana ini dilewati," ujarnya.

Kegiatan sosial ini adalah bagian dari keberlanjutan program sosial Yili di tahun 2021. Sebelumnya perusahaan juga menjalankan program bantuan untuk ribuan unit bisnis kecil dan menengah serta mendistribusikan bantuan makanan pokok.

Baca juga : Sinergi PLN-TNI Amankan Listrik Terdampak Banjir Di Karawang

Selanjutnya melalui Kantor Staf Kepresidenan perusahaan sudah memberikan bantuan berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.

Yili group juga telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui bantuan program Bike For Care, bantuan bagi Rumah Sakit Umum Daerah DKI Jakarta. Pihaknya juga membantu tenaga medis melalui Pemprov DKI Jakarta berupa tempat cuci tangan portable dan produk ice cream. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.