Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Investasi Di Stellar Medika, Dyandra Garap Bisnis Kesehatan

Selasa, 16 Maret 2021 21:38 WIB
Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk G. Maryamto Sunu. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk G. Maryamto Sunu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra) melalui unit bisnisnya PT Graha Multi Utama melakukan investasi di PT Stellar Medika Indonesia, yang bergerak di bidang impor, distribusi perlengkapan medis serta penyedia layanan perawatan rumah untuk uji diagnostik. Termasuk pengadaan peralatan untuk Rapid Antigen Test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) Test. 

Stellar Medika juga menyediakan pengambilan sampel test Covid-19 dengan metode layanan Home Care Service dan sedang mempersiapkan layanan PCR Drive Thru di beberapa lokasi strategis di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan serta kota besar lainnya seperti Bogor, Bandung dan Tasikmalaya. Stellar Medika juga menggandeng rekanan klinik dan laboratorium seperti Caya Laboratorium Klinik, AA Medika, GSI Lab, Tirta Medical Centre dan SSMS Medical Service untuk mendukung layanannya.

Baca juga : Aplikasi Good Doctor Permudah Akses Layanan Kesehatan

Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk G. Maryamto Sunu mengatakan, bisnis baru ini bertujuan untuk pengembangan usaha Perseroan melalui anak usaha di tengah belum membaiknya bisnis di industri MICE dan diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Dyandra. Aksi korporasi ini diharapkan juga menjadi salah satu bentuk kepedulian korporasi terhadap pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini.

Selain bidang kesehatan, Dyandra melalui anak usahanya yaitu PT Dyandra Promosindo (DP) yang bergerak di bidang jasa pameran dan promosi, pada 15 Februari 2021 lalu juga telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX untuk pengelolaan dan pengembangan kawasan Kampoeng Kopi Banaran di Bawen, Semarang.

Baca juga : Indonesia-Jerman Deklarasikan Kerja Sama Bidang Kesehatan

Melalui Perseroan baru dengan nama PT Dyandra Banaran Nusantara (DBN), Dyandra akan mengelola 40 hektar taman agrowisata yang meliputi resort hotel, restaurant (Banaran Sky View, Resto Banaran 9 & Barbeque Camp), ballroom, outdoor area meliputi camping area, outbond area serta jogging track, banaran mart dan pelayanan spa.

Hendra Noor Saleh selaku Corporate Secretary PT Dyandra Media International, Tbk. yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, melihat peluang bisnis di tren wisata alam yang kian meningkat.  

Baca juga : Kolaborasi Penelitian Dan Pendidikan, Unhan-Kimia Farma Jalin Kerja Sama

Dalam kerja sama antara DP dan PTPN IX, nantinya akan ada pengelolaan dari aspek pengembangan infrastruktur, eduwisata dan ekowisata. Termasuk pelaksanaan event dan kegiatan serupa dengan inisiatif-inisiatif yang akan dikembangkan antara lain, revitalisasi restaurant, pengembangan sky view, kegiatan luar ruang, glamping, museum coffee, merchandise dan resort, dan untuk rencana jangka panjang akan melakukan pengembangan hotel. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.