Dark/Light Mode

Australia Open 2021

Barty Melaju, Juara Bertahan Keok

Kamis, 11 Februari 2021 15:29 WIB
Ashleigh Barty, petenis unggulan asal Australia. (Foto : Istimewa)
Ashleigh Barty, petenis unggulan asal Australia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unggulan teratas Ashleigh Barty belum mendapat lawan berat di ajang Australia Open 2021. Juara bertahan Sofia Kenin pulang lebih awal.

Barty yang kini ada di peringkat satu dunia melaju ke babak ketiga usai mengalahkan rekan senegaranya Daria Gavrilova, dengan kemenangan 6-1, 7-6 (9/7).

Baca juga : Analisis Pengamat : Isu Kudeta Berkah Bagi Demokrat

Melawan rekan setimnya di Piala Fed itu, paha kiri Barty di bebat ketat namun tampaknya ia bergerak dengan mudah pada pertandingan putaran kedua melawan petenis peringkat 387 Gavrilova.

"Ini tidak terlalu rumit," kata Barty mengenai perbannya. "Saya fit seperti biola. "Ketika Anda melawan pemain Australia lainnya, peringkat dikesampingkan, sehingga selalu menjadi pertandingan yang sulit."

Baca juga : Seskab: Kritik Media Jamu Kuat Bagi Pemerintah

Sementara itu, Sofia Kenin gagal mempertahankan gelar Australian Open setelah mengalami kekalahan di babak kedua.

Dikutip dari AFP, Kenin yang sangat tegang berjuang untuk menangani harapan mempertahankan gelar Grand Slam perdananya kalah 3-6, 2-6 dalam 64 menit oleh petenis peringkat 65 dunia asal Estonia Kaia Kanepi. 

Baca juga : Australia Open, Naomi-Serena Mulus Lewati Rintangan Pertama

Kekalahan Kenin menjadi pemain berperingkat tertinggi pertama yang tersingkir dari turnamen tersebut. "Saya merasa seperti saya tidak berada di sana, kepala saya tidak di sana," aku Kenin yang berlinang air mata. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.