Dark/Light Mode

Gandeng ShopeePay

Damri Permudah Bayar Tiket Online

Jumat, 19 Maret 2021 21:35 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Damri mulai menghadirkan pembayaran tiketnya secara digital dengan menggandeng ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital.

Direktur Utama Damri Setia N. Milatia Moemin mengatakan, untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi, di awal tahun ini pihaknya telah melakukan digitalisasi sistem, dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Baca juga : ShopeePay Talk Ungkap Kiprah Para Perempuan Sukses

Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan. Sebagai salah satu bentuk penerapan sistem ini, pihaknya telah memberlakukan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi Damri yang terdapat di Android.

“Tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (19/3).

Baca juga : Bank Mandiri Genjot Transaksi Kartu Kredit

Untuk lebih meningkatkan layanan yang ada, kini pihaknya berkolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital, sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang telah dilakukan.

"Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan secara online melalui situs tiket.damri.co.id dan aplikasi DAMRI di Playstore Android," jelasnya.

Baca juga : Gandeng Pupuk Indonesia, Bank Mandiri Permudah Akses Modal Petani

Selain itu, pembelian juga tetap bisa dilakukan secara offline di pool Damri yang tersebar di seluruh Indonesia di antaranya Lampung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Malang, Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, serta Jakarta yang berlokasi di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan.

"Ke depannya, untuk semakin memperluas jangkauan pelanggan, DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore dan bekerjasama dengan agen penjualan online resmi," akunya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.