Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkomsel Dan Zenius Umumkan Pemenang Lomba Ilmupedia Jilid 2, Ini Daftarnya

Jumat, 26 Maret 2021 18:34 WIB
Pengumuman pemenang kompetisi Ilmupedia berani jawab season 2. (Foto: ist)
Pengumuman pemenang kompetisi Ilmupedia berani jawab season 2. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 yang digelar Telkomsel dan Zenius resmi mencapai puncaknya, hari ini. Acara ditutup dengan mengumumkan para pemenangnya. 

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebagai momentum bagi Telkomsel untuk memperkuat perannya sebagai leading digital telco company yang bisa membantu pelajar mengembangkan kemampuannya.

“Kami merasa senang bisa terus memperkuat kolaborasi dengan Zenius. Kerja sama ini diharapkan memberikan manfaat bagi pengembangan sektor pendidikan, khususnya untuk lebih banyak pelajar di seluruh Indonesia,” bebernya.

Baca juga : Honda Racing Indonesia Kenalkan Pembalapnya Untuk Musim 2021, Ini Daftarnya

Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah mengatakan, Ilmupedia Berani Jawab Season 2 merupakan salah satu upaya Zenius dan Telkomsel dalam menjaga semangat belajar para pelajar seluruh Indonesia di tengah pandemi. Tingginya partisipasi pelajar yang ikut kompetisi ini memperlihatkan semangat pelajar belajar di tengah pandemi.

“Kami percaya kolaborasi yang kuat, seperti yang kami lakukan dengan Telkomsel, diperlukan untuk mewujudkan visi kami, yaitu merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik.”

Penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebelumnya ditandai dengan periode pendaftaran yang dibuka mulai dari 8 Desember 2020 sampai dengan 26 Januari 2021 lalu. Total, terdapat lebih dari 19.000 murid dari 3.223 sekolah di 417 kota di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut. 

Baca juga : Pemerintah Akan Buka 3 Zona Hijau Pariwisata Bali, Ini Daftarnya

Rangkaian kegiatan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 terbagi dalam beberapa fase, mulai dari babak individual, regional, area, hingga playoff. Selain itu, terdapat babak spesial (wildcard) yang membuat kompetisi bertambah menarik. 

Ilmupedia Berani Jawab Season 2 merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia. Semua rangkaian kegiatan dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diselenggarakan secara online. 

Tim SMAN 54 Jakarta dinobatkan menjadi juara dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Kemudian, tim SMAN 2 Jakarta dan tim SMAN 2 Balige Toba Samosir masing-masing berhasil menempati posisi kedua dan ketiga. Berkat pencapaian tersebut, ketiganya berhak atas hadiah dengan nilai total Rp 150 juta. 

Baca juga : Sri Mulyani Rombak Jajaran Pejabat Kemenkeu, Ini Daftarnya

Telkomsel bersama Zenius turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak individu, regional, area, spesial (wildcard), dan playoff dengan memberikan hadiah berupa pulsa Telkomsel, Saldo LinkAja, Voucher Belanja E-Commerce, hingga tabungan Pendidikan dengan nilai total keseluruhan Rp 400 juta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.