Dark/Light Mode

Perpanjang Paket Tambah Daya,

PLN Ingin UMKM Tambah Ngacir Produksinya

Kamis, 1 April 2021 08:45 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperpanjang promo Layanan Paket Listrik 2021 bagi pelanggannya lewat program paket “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”, hingga akhir April 2020.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan, antusias pelanggan dalam program ini sangat tinggi. Di mana, perseroan memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen. "Melihat antusiasmenya tinggi, jadi program ini kami perpanjang sampai 30 April 2021," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (31/3).

Ia menjelaskan, dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat. “Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Adapun melalui kedua produk ini, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”, pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100, dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA (Volt Ampere) ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA

Selain itu, untuk program paket "Super Electrilife”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu. Dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Sedangkan pada program “Super Hemat UMKM”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari E-Commerce atau Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Ia menambahkan, harga spesial program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” berlaku bagi pelanggan rendah satu Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

"Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile," terangnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.