Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet Kemenkomarves

Krakatau Bandar Samudera Siap Perkuat Logistik Nasional

Kamis, 15 April 2021 13:13 WIB
Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan (kanan) menyambangi Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Basilio Dias Araujo (kedua kanan). (Foto: ist)
Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan (kanan) menyambangi Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Basilio Dias Araujo (kedua kanan). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menargetkan tahun ini bisa menghadirkan Integrated Maritime Industrial Ports. Hal tersebut didukung dengan lokasi KBS yang strategis dalam memperkuat pelayanan Pelabuhan Cigading. 

Guna mewujudkan hal itu, Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan menyambangi Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Basilio Dias Araujo untuk berdiskusi dan mengenalkan KBS. 

Banyak hal dibahas dalam pertemuan tersebut. Terutama memperkenalkan Pelabuhan Cigading yang merupakan Pelabuhan umum curah kering terbesar di Indonesia, dengan draft terdalam dengan minus 21 meter dan 17 dermaga dengan Panjang 3,5 km.

Baca juga : Masyarakat Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

Akbar mengatakan, pertemuan ini diharapkan pihaknya bisa berkolaborasi dengan Kemenkomarves, guna memperkuat logistik nasional dengan pelayanan terintegrasi, sekaligus memberikan competitive advantage.

“Sehingga ini memberikan dampak ekonomi nasional yg lebih masif dan berkelanjutan dengan masuk ke jaringan global supply chain baik regional bahkan international,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (15/4).

Kolaborasi ini di harapkan bisa membentuk ekosistem logistik terbaik, yang akan membuat Indonesia lebih mudah termasuk izin untuk membuat negara lebih kompetitif dengan layanan yang efisien dan platform manajemen logistik terintegrasi.

Baca juga : Kementan Akan Terus Tingkatkan Kinerja Unit Pelaksana Teknis

KBS sendiri telah memiliki teknologi bongkar muat dan sistem informasi baru yang terjangkau dan adaptif. Dengan pelayanan front-end di integrasi oleh sistem infomasi (SAP 4 HANA & POCIS – Port of Cigading Information System), dan terus mentransformasi ekosistem logistik negara secara efisien sehingga mampu bersaing secara global.

“Pak Basilio mengatakan sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi agar bisa memajukan logistik Nasional. Karena memang perlu adanya kolaborasi dan sinergi dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan swasta terkait untuk menciptakan ekosistem logistik yang lebih baik,” ungkapnya.

KBS bisa menjadi hub logistik Nasional Gateway Connectivity ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, karena pelabuhan Cigading berada dilokasi strategis golden area of sunda strait di perairan ALKI 1. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.