Dark/Light Mode

Tahun 2020

Penjualan Sampoerna Argo Naik Jadi Rp 3,50 Triliun

Minggu, 18 April 2021 13:28 WIB
Ilustrasi petani sawit. (Dok Antara Foto)
Ilustrasi petani sawit. (Dok Antara Foto)

 Sebelumnya 
Lonjakan produksi Sampoerna Argo pada periode kuartal IV 2020 juga diiringi tingkat harga jual rata-rata yang tertinggi dalam sejarah perusahaan sebagai dampak situasi persediaan minyak sawit dunia yang ketat.  

Sampoerna Argo juga membukukan harga jual minyak sawit rata-rata sebesar Rp 9.529 per kilogram pada kuartal IV 2020 atau lebih tinggi 29 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca juga : Terkendali, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 4 Persen Jadi Rp 6.168,6 Triliun

Pada penutupan tahun, tingkat persediaan di Malaysia berada di bawah 1,3 juta ton yang merupakan level yang terendah dalam 13 tahun terakhir.

"Meski tahun 2020 disertai berbagai tantangan yang sangat mempengaruhi kehidupan kita, namun masih tetap ada ruang gerak bagi manajemen untuk terus berpegang teguh pada upaya-upaya peningkatan daya saing," ujarnya.

Baca juga : Kinerja 2020, PGN Kantongi Pendapatan Rp 42 Triliun

Dia menambahkan, berbagai pencapaian utama yang berhasil diraih sepanjang tahun 2020 antara lain peningkatan ekstraksi minyak di tengah adanya imbas yang cukup besar akibat cuaca yang kurang bersahabat serta jumlah produksi yang meningkat di kebun sawit Sampoerna Argo yang berlokasi di Kalimantan.

Sebagai informasi, volume produksi minyak sawit Sampoerna Argo hingga akhir tahun 2020 tercatat sebesar 347.407 ton atau turun 10 persen dibandingkan volume produksi di tahun sebelumnya sebesar 385.079 ton.

Baca juga : Dukung Pembangunan 5 DPSP, Basuki Kucurkan Dana Rp 4,01 Triliun

Secara akumulatif, penjualan Sampoerna Argo meningkat 7 persen dari Rp 3,26 triliun pada tahun 2019 menjadi Rp 3,50 triliun pada tahun 2020. Nilai tersebut meliputi penjualan produk utama Sampoerna Argo yaitu minyak sawit, inti sawit, dan kecambah. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.