Dark/Light Mode

Berkat Transformasi Digital, FIFGroup Raih Top Digital Company Award 2021

Senin, 19 April 2021 13:25 WIB
FIFGroup meraih penghargaan Top Digital Company Award 2021. (foto:humas-fif)
FIFGroup meraih penghargaan Top Digital Company Award 2021. (foto:humas-fif)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pembiayaan terbesar milik Astra, PT Federal International Finance (FIFGroup) meraih penghargaan dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Digital One dan Survey One. 

Penghargaan diterima langsung oleh Joni Citradinata, selaku Customer Relationship Management and Digital Division Head FIFGroup. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan perusahaan menjalankan transformasi digital terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang.

Dalam keterangannya, Joni mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan  ini.  ”Ini merupakan suatu kebanggaan bagi FIFGroup, khususnya tim digital yang terus menerus mengupayakan pengembangan serta transformasi digital, baik internal maupun eksternal,” kata Joni, Senin (19/4).

Baca juga : Pegadaian Sabet Penghargaan PR Digital dan Inewsmaker Award 2021

”Penghargaan ini menjadi motivasi dan suntikan semangat yang baru bagi seluruh insan FIFGroup agar tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik khususnya dalam mengembangkan teknologi digital dan bijak dalam pelaksanaannya,” tambah dia.

Penghargaan Top Digital Company Award diberikan kepada perusahaan-perusahaan dari 49 kategori yang dinilai berhasil melakukan transformasi digital. 

Survey One mengembangkan kerangka kerja yang digunakan sebagai parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang didapat dari 2 tahap penilaian.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Raih 2 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2021

Pertama, external audit, yang dilakukan oleh Survey One dan Frontier Technology dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts dan 20 Panel Jurnalis Senior untuk mengevaluasi perusahaan-perusahaan yang layak masuk nominasi dari 49 kategori industri Indonesia. 

Kedua, internal audit, di mana perusahaan-perusahaan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi dan memberikan feedback di depan 5 juri tenaga ahli digital.

Para auditor juga mengevaluasi tingkat keberhasilan transformasi digital setiap nominator melalui 5 parameter dimensi, yaitu product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives dan process quality. [MFA]

Baca juga : BGR Logistic Raih Dua Penghargaan Digital Technology And Innovation Award 2021


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.