Dark/Light Mode

Dukungan Untuk Anindya Nambah Lagi, Kali Ini Dari Kadin NTT

Selasa, 20 April 2021 15:01 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan ke Anindya Bakrie untuk maju menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 kembali bertambah. Yang terbaru, datang dari Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kita mendukung siapa pun yang maju menjadi Ketua Umum Kadin. Hari ini Anindya Bakrie datang ke NTT untuk bertemu dengan sejumlah kader Kadin di Kota Kupang," kata Ketua Kadin NTT Paul Lianto di Kupang, Selasa (20/4), seperti dikutip Antara.

Paul mengatakan, ada dua calon kuat yang maju dalam bursa calon Ketua Umum. Salah satunya adalah Anindya, yang merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia

Baca juga : 5.600 Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Jalani Vaksinasi Tahap 2

Anindya datang ke NTT untuk melihat dan mendengar langsung harapan dari sejumlah anggota Kadin di daerah ini. Kadin NTT berharap, hasil kunjungan Anindya tersebut dapat dijadikan bahan untuk menyusun program-program yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi lokal di NTT maupun ekonomi nasional. 

Paul menerangkan, pihaknya bersama dengan sejumlah Ketua Kadin di seluruh kabupaten di NTT akan melakukan rapat lagi untuk mendengar keputusan akhir siapa yang harus didukung. Namun, dia yakin, kinerja Anindya di Kadin Indonesia tidak diragukan.

"Saya kira Kadin seluruh Indonesia tidak meragukan kinerja Anindya Bakrie, sehingga layak menjadi  Ketua Kadin untuk periode 2021-2026," ujarnya.

Baca juga : Jangan Menteri Saja Yang Dirombak, Ganti Staf Nihil Kinerja

Anindya mengatakan, kedatangannya ke Kota Kupang sebenarnya sudah direncanakan sebelum-sebelumnya, namun baru bisa terealisasi hari ini. "NTT ini memang selalu dekat di hati. Selama 15 tahun terakhir kita selalu berbicara banyak bagaimana meningkatkan perekonomian di NTT. Sehingga saya sudah cukup kenal dengan daerah ini," ujar Anindya.

Kedatangannya ke Kota Kupang juga dalam rangka untuk memberikan bantuan senilai Rp 250 juta langsung dari Yayasan Bakrie Amanah kepada UMKM di Kota Kupang dan korban bencana alam di Kota Kupang. Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kadin NTT. [USU]

Ia pun berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Kupang pasca bencana angin kencang pada Minggu (4/4) lalu akibat Siklon Seroja. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.