Dark/Light Mode

Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia

TASPEN Bantu Pembangunan Pesantren An Nawawi Tanara

Senin, 26 April 2021 08:34 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (ketiga kanan), saat memberikan bantuan dana Rp 400 juta kepada Pengasuh Pesantren An Nawawi Tanara KH Ahmad Syauqi, S. PdI, MSi. (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (ketiga kanan), saat memberikan bantuan dana Rp 400 juta kepada Pengasuh Pesantren An Nawawi Tanara KH Ahmad Syauqi, S. PdI, MSi. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan dana Rp 400 juta, kepada Pesantren An Nawawi Tanara (PENATA) di Serang, Banten.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih kepada Pengasuh Pesantren An Nawawi Tanara KH Ahmad Syauqi, S. PdI, MSi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama TASPEN menjelaskan, penyerahan bantuan kepada Pesantren An Nawawi Tanara adalah bentuk dukungan nyata TASPEN, dalam meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan di Indonesia.

Bantuan ini diharapkan mampu membawa manfaat dalam meningkatkan taraf kualitas pendidikan para santri, sehingga para santri merasa nyaman saat belajar.

Baca juga : TASPEN Serahkan Bantuan Ambulans Untuk BP2MI

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) PT TASPEN (Persero) kepada masyarakat. Ini adalah bentuk komitmen nyata TASPEN dalam mengusung semangat BUMN, yang selalu melayani dan menebarkan kebaikan untuk Indonesia," kata Kosasih.

Seluruh jajaran pengasuh dan para santri Pesantren An Nawawi Tanara menyambut baik dan positif bantuan dana yang diberikan TASPEN.

Pengasuh Pesantren KH Ahmad Syauqi, atau yang biasa disapa Gus Syauqi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TASPEN untuk pembangunan tahap lanjut pesantren.

"Bantuan yang diberikan TASPEN sangat bermanfaat bagi kami, karena dapat mendukung pembangunan Gedung Asrama Putri Pesantren An Nawawi Tanara. Kami sangat mengapresiasi bantuan dari TASPEN," papar Gus Syauqi.

Baca juga : Pemerintah Terus Berupaya Stabilkan Industri Perunggasan Nasional

"Ini mempertegas citra TASPEN yang luar biasa, dalam mengedepankan kepentingan masyarakat. Khususnya bagi dunia pendidikan di Indonesia," Alsambungnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru saja merayakan HUT ke-58, Kosasih menegaskan, TASPEN siap melanjutkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan, TASPEN proaktif memberikan bantuan berupa bedah sekolah, pembangunan pesantren, pemberian beasiswa, pemberian bantuan buku serta sarana dan prasarana yang mampu menunjang pendidikan.

Pada tahun ini, TASPEN telah melakukan beberapa penyaluran CSR dalam bentuk pemberian bantuan korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Antara lain Kalimantan Selatan, Sumedang, Jawa Barat, Mamuju, Boyolali, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Dukung Persiapan MotoGP, Bamsoet Dorong Pembangunan Homestay Di Mandalika

Di samping itu, juga ada pemberian unit mobil operasional kepada KORPRI, 2 unit ambulans kepada POLRI dan BKN, bantuan wirausaha pintar bagi ASN, bantuan tempat ibadah, bantuan pendidikan, dan lain sebagainya.

Atas komitmen TASPEN dalam mengimplementasikan Program CSR ini, pada tahun 2021 TASPEN meraih 3 penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2021 diantaranya Top Leader On CSR Commitment 2021, Top CSR Award 2021, dan Top CSR Kategori Khusus untuk Program Wirausaha Pintar ASN.

“TASPEN akan terus berkomitmen secara nyata, dengan mengimplementasikan program CSR yang berkelanjutan, kepada peserta dan masyarakat. Demi meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia," utup Kosasih.

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, Fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.