Dark/Light Mode

Dukung Upaya Percepatan Penanganan Covid-19

TASPEN Serahkan Bantuan Ambulans Untuk BP2MI

Senin, 26 April 2021 08:19 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (ketiga kanan) dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani (ketiga kiri) saat penyerahan bantuan ambulans. (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (ketiga kanan) dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani (ketiga kiri) saat penyerahan bantuan ambulans. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan unit mobil ambulans kepada Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI), sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 yang masih melanda Tanah Air hingga saat ini.

APenyerahan bantuan ambulans ditandai dengan pertemuan antara Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI) Benny Rhamdani di Gedung BP2MI, Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Asia dan Afrika Drs. Dwi Anto, M.Si, Kepala Biro Keuangan dan Umum Agustinus Gatot Hermawan, S.H., M.H, Pgs Sekretaris Perusahaan TASPEN, Henra serta Kepala Unit PKBL TASPEN, Kuspriyani.

Direktur Utama TASPEN mengatakan, pemberian bantuan ambulans ini merupakan bentuk kepedulian TASPEN dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan.

"Kami berharap, ambulans ini bisa dikelola dan dipergunakan dengan baik, untuk mendukung mobilitas layanan kesehatan BP2MI. Terlebih, untuk meningkatkan kualitas akses kesehatan masyarakat umum yang terdampak Covid-19," Kosasih.

Baca Juga : Acha Septriasa, Jenuh Di Zona Nyaman

Pada kesempatan yang sama, Ketua BP2MI mengapresiasi bantuan pemberian unit ambulans oleh TASPEN tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada TASPEN, atas bantuan mobil ambulans yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan kami dalam pelayanan kesehatan. Khususnya, dalam penanganan Covid-19. Semoga, jalinan sinergi yang kokoh antara BP2MI dan TASPEN dapat kami pertahankan bersama," kata Kosasih.

Selama masa pandemi, TASPEN secara aktif dan konsisten membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Di tahun 2021, TASPEN telah melaksanakan program CSR serupa, yaitu program pemberian bantuan ambulans kepada beberapa instansi. Antara lain POLRI dan BKN pada Maret lalu.

Selain itu, perseroan juga menghadirkan Layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

Baca Juga : Hari Ini SIM Keliling Polda Metro Hadir Di 5 Lokasi

Melalui layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim secara online melalui e-klim tanpa perlu datang ke Kantor TASPEN.

"Layanan ini merupakan komitmen kami dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan peserta, di mana layanan dilakukan secara digital melalui one hour online service," ujar Kosasih.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Kosasih menegaskan bahwa, TASPEN terus hadir untuk mendukung kegiatan peserta sebagai bentuk "Andal Melayani TASPEN" kepada pesertanya.

Perseroan aktif memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah, peningkatan kesehatan, perbaikan sarana prasarana umum dan bantuan sosial.

Atas komitmen TASPEN dalam mengimplementasikan Program CSR ini, pada tahun 2021, TASPEN meraih 3 penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2021 diantaranya Top Leader On CSR Commitment 2021, Top CSR Award 2021 dan Top CSR Kategori Khusus untuk Program Wirausaha Pintar ASN.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Modernland Genjot Penjualan Rumah Di Kota Modern

"Berbagai program CSR yang telah dilakukan TASPEN, tentunya tidak akan berhenti. Kami akan terus berkomitmen secara nyata, mengimplementasikan program CSR berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat, untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia," pungkas Kosasih.

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, Fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN. [HES]