Dark/Light Mode

Hari Ini, KA Lokal Walahar Dan Jatiluhur Kembali Beroperasi

Selasa, 18 Mei 2021 14:33 WIB
Ilustrasi kereta api lokal milik KAI Daop 1 Jakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kereta api lokal milik KAI Daop 1 Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca berhenti beroperasi pada masa larangan Mudik 6-17 Mei 2021, mulai hari ini, Selasa (18/5), PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Lokal Walahar dan Jatiluhur.

Pengoperasian kembali KA Lokal Walahar dan Jatiluhur ini bersamaan dengan KA Lokal Merak, yang kembali beroperasi melayani calon penumpang dari Stasiun Rangkasbitung tujuan Stasiun Merak (PP). KA Lokal Walahar melayani penumpang dari Stasiun Cikarang menuju Purwakarta, pulang pergi (PP) dengan tarif Rp 4 ribu.

Baca juga : Manjain UMKM, PGN Gelar Dapur GasKita Di Tokopedia

Sebelumnya, pada masa normal sebelum pandemi KA Lokal Walahar memiliki relasi Stasiun Tanjung Priok-Purwakarta PP.

Untuk saat ini terdapat 5 perjalanan (PP) KA Lokal Walahar yang berangkat dari Stasiun Cikarang melewati dan melayani naik-turun penumpang di Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan berakhir di Stasiun Purwakarta.

Baca juga : Mulai Besok, KRL Kembali Beroperasi Sampai Pukul 22.00 WIB

"Sedangkan untuk KA Lokal Jatiluhur relasi Stasiun Cikampek-Cikarang hanya melayani 1 perjalanan (PP) dengan tarif Rp 3 ribu," jelas Kepala Humas KAI Daop I Eva Chairunisa, Selasa (18/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.