Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Buruh, Telkom Raih Penghargaan Dari Kemnaker

Senin, 3 Mei 2021 05:21 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) usai menerima apresiasi dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam  memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Sabtu (1/5).
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) usai menerima apresiasi dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Sabtu (1/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), memberikan penghargaan kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  yang tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian, tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan zero accident selama masa pandemi Covid-19.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional yang dilangsungkan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah, khususnya Kemnaker. 

Baca juga : PLN Group Raih Empat Penghargaan Emisi Korporasi 2021

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan hubungan industrial yang lebih baik di lingkungan Telkom Group

“Pandemi global ini berdampak besar pada sisi kesehatan, sosial, ekonomi, dan ketenagakerjaan. Sama halnya dengan industri telekomunikasi yang terdampak, termausk Telkom Group ikut merasakan dampaknya,” ujar Afriwandi, Senin (3/5). 

Meskipun demikian, Ia berkomitmen untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja. Bahkan sepanjang pandemi Covid-19, Telkom tetap mampu tumbuh positif baik kinerja keuangan maupun kinerja operasional. 

Baca juga : Menaker: Human Resources Ujung Tombak Pengembangan Kompetensi Karyawan

“Hal ini tak lepas dari upaya fokus bisnis digital yang tengah kami akselerasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk dengan peran aktif perusahaan untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui dukungan konektivitas, platform, dan aplikasi digital,” tambah Afriwandi.

Pada tahun 2020, Telkom mampu mencatat kinerja yang baik dengan membukukan pertumbuhan yang positif dari sisi pendapatan, EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi), serta laba bersih selama tahun 2020. 

Telkom membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 136,52 trilliun tumbuh positif sebesar 0,7% dibanding tahun 2019. EBITDA Perseroan tahun 2020 tercatat Rp 66,94 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 20,89 triliun, atau masing-masing tumbuh double digit sebesar 11,2% dan 11,5%.

Baca juga : Hari Buruh, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Pekerja

Di Hari Buruh Internasional tahun ini, Ia mengajak seluruh karyawan Telkom Group untuk untuk bersinergi dan bersama-sama bangkit dan berinovasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik.“Kami meyakini dengan digitalisasi, bersama-sama kita mampu menghadapi pandemi dan menjadikan Indonesia lebih baik,” tegas Afriwandi. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.