Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelindo III Rangkul TNI AL Dukung Kelancaran Logistik Nasional

Kamis, 20 Mei 2021 16:17 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut kepelabuhanan dalam mendukung keselamatan pelayaran dan meningkatkan layanan lalu lintas kapal di pelabuhan.

Baca juga : Hilang Keperawanan Saat Belasan Tahun

Direktur Utama Pelindo III Bob Robyanto menjelaskan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengoperasikan pelabuhan di 7 provinsi, perseroan telah melakukan berbagai upaya guna mendukung kelancaran arus logistik nasional melalui program revitalisasi pelabuhan dengan peningkatan fasilitas pokok maupun pendukung pelabuhan. Dia menuturkan kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan layanan sehingga ke depan mampu meningkatkan kinerja korporasi untuk menekan biaya logistik nasional.

"Kerja sama sinergis antara Pelindo III dan Pushidrosal ini merupakan langkah nyata dan wujud kebersamaan instansi pemerintah dalam melaksanakan pendalaman alur laut dan pembaharuan peta alur di lingkungan kerja Pelindo III, termasuk nantinya untuk mendukung proyek pengembangan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang telah diamanatkan oleh Kementerian BUMN," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (20/5).

Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Pushidrosal Laksamana Madya Agung Prasetiawan menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah terjalin antara Kementerian BUMN dan TNI pada 2018. Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kerja sama dengan BUMN maupun Pelindo III, hubungan yang sinergis antara TNI AL dan Pelindo III adalah untuk mendukung keselamatan pelayaran dan pelayanan lalu lintas kapal di pelabuhan melalui update peta laut Indonesia dan publikasi nautika.

Baca juga : TNI AL Investigasi Kecelakaan KRI Nanggala-402

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama Pelindo III Laksamana TNI (Purn.) Marsetio mendukung penuh atas kerja sama yang dilakukan, sehingga ke depan akan mampu memberi dampak positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Dia berharap kerja sama ini dapat membawa kemajuan bersama, dan akan mendukung penuh sesuai dengan kompetensi kepada para personil Pushidrosal. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.