Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MES Sumbang Obat-obatan Ke Palestina

Erick: Ini Solusi Konkret Yang Langsung Kena

Sabtu, 22 Mei 2021 13:34 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan komitmennya bersama pemerintah, untuk berada di belakang rakyat Palestina.

Erick mengatakan, suara MES tidak sekadar wujud sikap sebagai komunitas ekonomi syariah. Tetapi juga komitmen pada kemanusiaan.

Sebagai organisasi yang bergerak di sektor ekonomi, MES memandang sisi kemanusiaan sebagai hal yang utama. Sebab pada hakikatnya, ekonomi syariah punya tujuan akhir untuk memenuhi kesejahteraan bersama.

Baca juga : Menpora : Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Solusi Masa Depan Bangsa

Sebagai wujud solidaritas, MES akan menyalurkan bantuan dalam bentuk obat-obatan ke daerah yang membutuhkan, seperti di Gaza, Palestina.

"Dalam semangat solidaritas kemanusiaan, MES akan menggalang sumber daya yang dimiliki, untuk memberikan obat-obatan kepada rakyat Palestina melalui donasi para anggota MES," ujar Erick .

Sebagai bagian tak terpisahkan dari ekonomi keumatan, MES merasa memiliki tanggung jawab moril untuk bersuara menyerukan hak rakyat Palestina kepada komunitas global.

Baca juga : Desak Stop Konflik Palestina, ICMI: Ini Bukan Perang Soal Agama

"Bantuan MES ini adalah solusi yang langsung mengena, bagi masyarakat yang membutuhkan di Palestina. MES harus hadir memberikan solusi di mana pun. Untuk kemaslahatan umat,” tutur Erick.

Anggota dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi emberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan melalui Masyarakat Ekonomi Syariah, dapat melakukannya melalui https://kitabisa.com/solidaritasbantupalestina dan BSI (BNI Syariah), Nomor Rekening 0113677917 An. Masyarakat Ekonomi Syariah.

Konflik Israel-Palestina yang berlangsung sejak 10 Mei lalu, menyebabkan 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, tewas dan lebih dari 1.900 orang luka-luka. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.