Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkomsel Kembali Luncurkan 5G Serentak Di 5 Kota

Senin, 7 Juni 2021 17:51 WIB
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (tengah) didampingi Direktur Network Telkomsel Nugroho dan EVP East Area Sales telkomsel Andri Wibawanto (kanan) sedang mencoba langsung pengalaman menggunakan teknologi 5G untuk layanan digital VR Immersive. (Foto: ist)
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (tengah) didampingi Direktur Network Telkomsel Nugroho dan EVP East Area Sales telkomsel Andri Wibawanto (kanan) sedang mencoba langsung pengalaman menggunakan teknologi 5G untuk layanan digital VR Immersive. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melanjutkan kehadiran di kota Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel meluncurkan layanan 5G di lima kota lainnya, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar. Peluncuran dilakukan serentak, Senin (7/6).

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, hadirnya layanan Telkomsel 5G di lima kota ini menjadi wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia dalam menghadirkan akses konektivitas digital terdepan, termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri. 

“Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri,” ujarnya.

Baca juga : Dubes RI Di Kiev Luncurkan “Puisi-Puisi Cinta Dari Ukraina”

Untuk itu, Telkomsel secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, serta mendorong kolaborasi yang semakin kuat antar pemangku kepentingan dalam melakukan transformasi digital.

Nugroho menambahkan, hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut. Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan.

“Atau sektor pendidikan yang dapat mendukung upaya pengembangan riset. Selain itu, 5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri,” bebernya. 

Baca juga : Gandeng Bank DBS Indonesia, BNP Paribas Luncurkan Reksa Dana IDX Growth 30

Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mulyadi mengucapkan, selamat kepada masyarakat Kota Denpasar karena telah menjadi salah satu kota pertama di Indonesia yang menikmati layanan 5G. Ini menunjukkan bahwa Kota Denpasar dan Bali memiliki potensi yang sangat strategis dan penting bagi pengembangan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia dan memiliki arti penting bagi perekonomian Indonesia.

“Berdasarkan perencanaan infrastruktur digital Indonesia, layanan utama dari infrastruktur digital adalah 4G yang kemudian dilengkapi dengan 5G. Artinya, ke depan teknologi jaringan 5G ini nantinya akan tersebar dan melayani wilayah-wilayah yang memiliki demand dan potensi tinggi,” ujarnya. 

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, layanan internet dengan kecepatan tinggi saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas terobosannya sebagai perusahaan telekomunikasi Indonesia pertama yang menghadirkan layanan jaringan super cepat 5G

Baca juga : Telkom Targetkan Seluruh Pesantren Go Digital

“Dengan hadirnya jaringan 5G, diharapkan dapat membawa pengaruh positif dalam berbagai sektor, memberikan kesempatan kesempatan dan peluang yang tidak terbatas bagi masyarakat, khususnya warga Kota Denpasar dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, utamanya di bidang ekonomi UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.