Dark/Light Mode

Asosiasi Klub Logindo Gelar Vaksinasi Gratis Untuk 10 Ribu Pelaku Logistik

Senin, 21 Juni 2021 10:36 WIB
Vaksinasi Covid-19 gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh Asosiasi Klub Logindo. (Foto: Ist)
Vaksinasi Covid-19 gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh Asosiasi Klub Logindo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Klub Logindo) ikut andil dalam memutus penularan Covid-19. Salah satu yang mereka lakukan adalah menggelar vaksinasi gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Asosiasi Klub Logindo Mustajjab Susilo Basuki mengatakan, meski pandemi berlangsung, pelaku logistik tetap menjadi garda terdepan dalam hal pendistribusian obat, alat kesehatan, sembako, dan bahan baku industri.

Sehingga, mereka yang di lapangan ini sangat rentan tertular, dan perlu mendapat prioritas dari pemerintah agar dapat diberikan vaksin Covid-19. Sebab itu, baik sopir, operator gudang, krani lapangan, dan operator logistik lainnya harus divaksinasi. Dengan harapan, distribusi bahan-bahan pokok dan komoditas penting lainnya tidak terganggu.

Baca juga : Modernland Gelar Vaksinasi Massal Di JGC Cakung Timur

"Alhamdulilah, awal Juni 2021 ini kami mendapatkan vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi 10 ribu orang pelaku logistik," ungkap Mustajjab di Jakarta, Senin (21/6).

Menurut dia, kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar atas dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok dan kerja sama dengan para relawan KILL Covid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Corona Virus Disease 19). Proses vaksinasi berlangsung sejak 17 sampai 30 Juni 2021.

Kata Mustajjab, vaksinasi Covid-19 ini merupakan aksi nyata asosiasi. Harapannya, dapat membantu pemerintah mencapai target vaksinasi massal bagi masyarakat Indonesia sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19, khususnya bagi komunitas transportasi logistik Indonesia.

Baca juga : Jokowi Serius Lindungi Pekerja Dari Corona

"Mari kita sukseskan bersama Vaksinasi Covid-19 demi mewujudkan masyarakat sehat dan produktif terlindung dari Covid-19 dan mendukung Indonesia menuju sehat bersama," imbuh Mustajjab.

Untuk diketahui, Asosiasi Klub Logindo adalah asosiasi yang didirikan dengan tujuan untuk membangun kolaborasi semua pemilik usaha logistik agar dapat tercapai effisiensi logsitik nasional. Asosiasi ini didirikan 8 Oktober 2020 di Jakarta oleh 15 pengusaha logistik yang bergerak di bidang transportasi darat, pergudangan, perkapalan, forwarder, dan jasa kepabeanan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain workshop, pelatihan bagi UMKM logistik khususnya terkait bisnis digital, membangun komunitas logistik yang membantu anggota agar mudah mendapat akses pembiayaan, kegiatan kemanusiaan serta meningkatkan daya kembang usaha pelaku logistik dengan kolaborasi antar sesama anggota. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.