Dark/Light Mode

Penjualan Naik, ICBP Raup Laba Rp 1,9 Triliun

Selasa, 30 April 2019 13:13 WIB
Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Anthoni Salim. (Foto: Asia.Nikkei)
Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Anthoni Salim. (Foto: Asia.Nikkei)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) hingga akhir Maret 2019 berhasil bukukan penjualan Rp 11,26 triliun. Jumlah tersebut naik 13.9 persen dari sebelumnya Rp 9.88 triliun pada periode yang sama lahun lalu.

Berita Terkait : Kuartal I, Indofood Kantongi Penjualan Rp 19 Triliun

Sementara laba usaha tumbuh 14,0 persen menjadi Rp 1,96 triliun dari sebelumnya Rp 1,72 triliun. Marjin laba usaha stabil pada kisaran 17,4 persen. Sementara laba periode berjalan yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk naik 10,2 persen menjadi Rp 1,34 triliun dari Rp 1,21 triliun pada kuartal I-2018 dan marjin laba bersih 11,9 persen.

Berita Terkait : Pecahkan Rekor, Avengers Endgame Raup 17 Triliun

Direktur Utama dan CEO ICBP Anthoni Salim mengatakan, kondisi pasar pada tahun ini secara umum menghadapi banyak tantangan. Namun, melalui upaya-upaya untuk terus mendorong penetrasi pasar dan memainkan strategi pemasaran yang terintegrasi, ICBP dapat mencatatkan pertumbuhan yang baik pada kuartal I.

Berita Terkait : Harapan Bayi Hidup Di Indonesia Capai 71,20 Tahun

“Ke depannya, kami akan melanjutkan berbagai strategi yang telah dijalankan serta mendorong efisiensk guna meraih tujuan kami untuk menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan,” tukasnya. [DIT]