Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semester I, Pembiayaan Syariah Card CIMB Niaga Syariah Tembus Rp 893 M

Senin, 9 Agustus 2021 13:32 WIB
CIMB Niaga. (Foto: ist)
CIMB Niaga. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mencatat outstanding pembiayaan dari Syariah Card sebesar Rp 893 miliar, atau naik 13 persen yoy per Juni 2021.

CIMB Niaga Syariah juga tercatat sebagai salah satu bank Syariah, dengan pengguna Syariah Card yang besar di Indonesia yaitu sebanyak 463 ribu, dengan market share sekitar 62 persen secara industri.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, di tengah pandemi, Syariah Card dapat tumbuh karena didukung oleh meningkatnya transaksi belanja melalui platform online atau e-commerce. Hal ini seiring perubahan pola belanja masyarakat yang lebih mengarah ke digital dan Syariah Card dipilih sebagai source of fund untuk beragam jenis transaksi. 

Baca juga : Laku Keras, Penawaran Lelang SUN Hari Ini Tembus Rp 107,78 Triliun

“Melalui Syariah Card, kami memfasilitasi nasabah untuk tetap dapat memenuhi beragam kebutuhan sesuai prinsip Syariah, termasuk dalam situasi saat ini," ucapnya, Senin (9/8).

Dengan kapabilitas Syariah Card, nasabah bisa menggunakan untuk bertransaksi secara sehat dan aman, melalui digital. Pihaknya berharap, nasabah lebih mudah dan produktif dalam memenuhi kebutuhannya.

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memiliki dua produk Syariah Card, yaitu Syariah Gold dan Syariah Platinum. Kedua kartu tersebut diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mempermudah berbagai transaksi sesuai prinsip Syariah yang didasarkan kepada tiga akad yaitu kafalah (penjaminan), qardh (pinjaman), dan ijarah (penyediaan jasa).

Baca juga : Semester I, Bank CIMB Niaga Bukukan Laba Rp 2,1 Triliun

Tak hanya itu, CIMB Niaga Syariah juga terus meningkatkan customer experience untuk pengguna Syariah Card melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Beragam fitur dan layanan dapat diakses, seperti konversi transaksi menjadi cicilan dengan margin nol persen berjangka waktu 3 dan 6 bulan untuk transaksi mulai dari Rp 300 ribu.

Selain itu, nasabah Syariah Card juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lainnya di OCTO Mobile. Diantaranya, melihat statement Syariah Card hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke e-mail terdaftar. 

Adapun, sisa limit Syariah Card yang tersedia, jumlah pemakaian, serta jumlah tagihan terakhir yang harus dibayarkan dan tanggal pembayaran juga bisa dilihat di OCTO Mobile. “Kami berharap dengan layanan dan program yang diberikan kepada nasabah, transaksi Syariah Card dapat terus meningkat dan menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi secara sehat dan aman di masa pandemi ini,” ujar Pandji. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.