Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar RUPST, Diamond Citra Propertindo Cetak Laba Rp 11. 165 Miliar

Kamis, 19 Agustus 2021 13:45 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Diamond Citra Propertindo, Kamis (19/8). (Foto: Istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Diamond Citra Propertindo, Kamis (19/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Emiten properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk, telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, di Meeting Room 2nd Fl, Dave Apartment, Kukusan Beji Depok, Kamis (19/8). Emiten properti berinisial Dada kembali, mencatat adanya perbaikan kinerja di tengah pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua.

Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 11.165. miliar. Dimana jumlah Laba Tahun Berjalan Yang dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp 11.164 miliar. Dengan rincian, Rp 1.116. miliar disisihkan sebagai dana cadangan, hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 70 Undang Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Sementara Sisanya sebesar Rp 10.047 ditetapkan sebagai laba ditahan Perseroan untuk memperkuat permodalan jangka panjang dan dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis serta rencana investasi Perseroan.

“Di tengah berbagai tantangan dalam dua tahun belakangan ini, Diamondland dapat membukukan kinerja yang positif kendati secara umum mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelum pandemi,” ujar Presiden Direktur PT Diamond Citra Propertindo, Adam Bilfaqih, Kamis (19/8).

Baca juga : Pertamina Raup Laba Rp 2 Triliun

Adam menambahkan perseroan mencermati adanya perubahan pola pasar properti yang menjadi lebih optimis sejak awal tahun 2021.

“Permintaan masyarakat dan konsumen terhadap produk-produk properti mulai tumbuh. Kondisi ini terjadi pada sejumlah pengembangan proyek yang dilakukan perseroan, khususnya di pasar apartemen low rise,” ujarnya.

Sementara itu Managing Director PT. Diamond Citra Propertindo, Bayu Setiawan menjelaskan secara umum kinerja perusahaan untuk tahun buku 2020 dipengaruhi secara signifikan oleh pandemi Covid-19 dengan konsekuensi ekomomi.

Terutama aktivitas penjualan secara langsung yang terkendala dengan kebijakan pembatasan fisik sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Baca juga : Jasa Marga Raih Laba Rp 855 Miliar

“Untuk itu Perseroan mengambil langkah strategis dengan mengoptimalkan program promosi yang berbeda dan menarik melalui saluran pemasaran daring (online) dan luring (offline) yang intensif untuk menjaga penjualan tetap progresif,” ujar Bayu.

Commissioner PT Diamond Citra Propertindo, Tjandra Tjokrodiponoto mengatakan pasar properti memang mengalami kontraksi akibat turunnya permintaan dan pembelian properti dari masyarakat sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Namun dengan, strategi pemasaran melalui online dan offline yang berkesinambungan, perseroan mampu menjaga penjualan properti yang dikembangkan masih bisa dikatakan stabil,” ujar Tjandra.

Dalam hal pertanggungjawaban laporan, Tjandra mengungkapkan, dalam RUPST pemegang saham telah menerima pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perseroan.

Baca juga : Waskita Garap Proyek Pura Besakih Senilai Rp 201 Miliar

"Memberikan pembebasan dan pelunasan (acquit et de charge) sepenuhnya kepada anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas, tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah mereka lakukan terkait dengan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perseroan sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan," ujar Tjandra. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.