Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

President University Kembali Kukuhkan Guru Besar

Minggu, 22 Agustus 2021 20:43 WIB
Guru Besar bidang Manajemen President University, Prof. Dr. Chairy. (Foto: Ist)
Guru Besar bidang Manajemen President University, Prof. Dr. Chairy. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Konsumen yang sadar melihat konsumsi sebagai tindakan sosial. Artinya, mereka tidak mengonsumsi secara berlebihan, melainkan dengan lebih bertanggung jawab," papar Chairy.

Dia juga mengatakan, pandemi dapat menjadi momentum untuk mendorong masyarakat melakukan kegiatan produksi dan konsumsi secara sadar dan lebih bertanggung jawab. Termasuk, menerapkan konsep ekonomi sirkular.

Baca juga : Momen Presiden Foto Bersama Penerbang Garuda Flight Dan Nusantara Flight

"Pandemi juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengalihkan fokusnya dari ekonomi material ke ekonomi yang berbasis pada kekayaan intelektual dan teknologi," ucapnya.

Dia bilang, di berbagai dunia, sejumlah negara yang mampu mengakumulasi kekayaan intelektual dan teknologinya ternyata dapat lebih menjamin kesejahteraan.

Baca juga : Program Kartu Prakerja Kembali Dibuka, BNI Hadirkan Promo Menarik

"Begitu juga masa depan rakyatnya makin terjamin dibandingkan negara-negara yang masih berorientasi pada ekonomi material," imbuh Chairy.

Pada bagian lain dari orasinya, Chairy juga menyinggung berkembangnya tren pemasaran baru, terutama di media sosial, yang mengandalkan peran para influencer atau buzzer.

Baca juga : Presiden Afghanistan Janji Kembali, Ini Pengakuannya...

Fenomena ini terjadi bukan hanya dalam bidang bisnis, tetapi juga sosial dan politik. Para influencer ini, menurut Chairy, sesungguhnya dapat memainkan peran penting dalam mendorong masyarakat untuk mengonsumsi secara sadar.

Sayangnya, dalam masyarakat yang semakin kapitalistik dan hedonistik, banyak influencer yang lebih memilih mengejar keuntungan materi dan mengabaikan peran mulia tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.