Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CIMB Thai Dan CIMB Niaga Umumkan Kerja Sama QR Code Lintas Negara

Senin, 23 Agustus 2021 13:40 WIB
CIMB Thai Dan CIMB Niaga Umumkan Kerja Sama QR Code Lintas Negara

RM.id  Rakyat Merdeka - CIMB Thai Bank Public Company Limited (CIMB Thai) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan kerja sama penyelenggaraan layanan pembayaran berbasis QR Code antara Thailand dan Indonesia.

Hal ini menyusul kolaborasi Bank of Thailand dengan Bank Indonesia. Dengan begitu, prakarsa ini menempatkan CIMB sebagai group perbankan berbasis digital yang menghadirkan solusi digital inovatif, sehingga dapat memberikan layanan yang semakin lengkap kepada nasabah di negara-negara ASEAN.

Baca juga : RI-Thailand Sepakat Kerja Sama QR Lintas Batas Negara

Mulai September 2021 mendatang, CIMB Thai akan menjadi salah satu dari tiga bank pertama di Thailand yang terpilih menjadi settlement bank untuk pembayaran berbasis QR lintas-negara antara kedua negara tersebut.

President and CEO CIMB Thai Paul Wong Chee Kin mengatakan, pembayaran lintas-negara dengan QR Code antara Thailand dan Indonesia, merupakan koridor kedua yang akan diberlakukan di ASEAN dengan ikut sertanya CIMB Thai. "Hal ini merupakan langkah maju yang positif dalam memperluas konektivitas pembayaran di ASEAN," ucap Chee Kin dalam keterangan resminya, Senin (23/8).

Baca juga : HUT RI Ke-76, Dubes Prancis Harap Kerja Sama Makin Terjaga

Nasabah di negara-negara ASEAN dapat terhubung lebih erat, dengan bantuan pembayaran secara real time antara konsumen dan merchant. Ia berharap, semoga semakin banyak masyarakat yang melakukan aktivitas ekonomi dan perjalanan ke berbagai negara setelah negara-negara ASEAN terus membuka kembali pintu masuk ke negara masing-

masing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.