Dark/Light Mode

Wika Beri Bantuan Gerobak Hingga Alkes Untuk Warga Jatinegara

Selasa, 24 Agustus 2021 15:59 WIB
Sekretaris Perusahaan Wika, Mahendra Vijaya menyerahkan bantuan kemanusian kepada Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar untuk warga terdampak Covid, Selasa (24/8). 
Sekretaris Perusahaan Wika, Mahendra Vijaya menyerahkan bantuan kemanusian kepada Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar untuk warga terdampak Covid, Selasa (24/8). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kegiatan Pekan Corporate Social Responsibility (CSR)  Wika 2021, PT Wijaya Karya (persero) Tbk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Perusahaan konstruksi milik Pemerintah ini juga memberikan bantuan ke panti sosial berupa 60 kursi roda dan 60 kruk bagi penyandang disabilitas, serta 26 unit gerobak bagi para pegiat UMKM. 

Penyerahan bantuan kemanusian ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Wika, Mahendra Vijaya kepada Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar. 

Baca juga : Percepat Vaksinasi, Gojek Beri Bantuan Driver Hingga Rp 125 Miliar

Walikota Jakarta Timur, Muhammad  Anwar menyampaikan apresiasi kepada Wika sekaligus meminta jajaran aparat di tingkat kecamatan untuk dapat mengoptimalkan monitoring dan evaluasi bantuan yang diberikan sehingga dapat mendorong kualitas dan kesejahteraan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Atas nama Pemkot Jakarta Timur, kami mengucapkan terima kasih. Bantuan akan disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 untuk kemudian dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,"ujar Anwar melalui keterangannya, Selasa (24/8).

Sementara Sekretaris Perusahaan Wika, Mahendra Vijaya mengungkapkan, batuan sosial ini merupakan rangkaian acara Pekan CSR perusahaan yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT RI. 

Baca juga : Airlangga Pantau Penanganan Covid Di Daerah

Pada tahun 2021 ini, Wika fokus dalam mendorong perekonomian masyarakat untuk mampu bertahan dan kembali tumbuh melalui pemberdayaan UMKM.

“Seperti tagline yang dicanangkan Pemerintah pada HUT Kemerdekaan tahun ini, ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ maka harapannya Wika dan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jakarta Timur dapat tetap menjaga ketangguhan ekonomi masyarakat,” terang Mahendra.

Dalam rangkaian kegiatan Pekan CSR Wika 2021, Wika telah melaksanakan program Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Cipinang Cempedak, Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah, Bazaar Merdeka WIKA Smart Block, serta distribusi 550 masker merah putih dan 1000 paket vitamin ke RS Darurat Wisma Atlet, Puskesmas, panti sosial dan masyarakat sekitar Jabodetabek selama Agustus 2021.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Asabri Serahkan Bantuan Sembako Bakti Untuk Veteran

Selain penyerahan bantuan sarana UMKM, acara ini  juga diisi dengan Pelatihan dan Diskusi Usaha bagi UMKM di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. 

Tampil sebagai narasumber adalah Dwi Cita Sania, salah satu pelaku usaha wanita teraktif di wilayah Jakarta Timur, dengan berbagi pemahaman bagaimana menjalankan dan mengelola usaha dengan baik, serta membentuk branding dan promosi yang optimal.

Turut hadir Camat Jatinegara, Endang Sofyan, GM Corporate Relations WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dan warga lingkungan Kecamatan Jatinegara di Kantor Camat Jatinegara. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.