Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LTC Dan Harco Glodok Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga

Kamis, 12 Agustus 2021 13:56 WIB
Sentra vaksinasi di Pusat perbelanjaan Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok dan Harco Glodok Jakarta Barat. (Foto: Ist)
Sentra vaksinasi di Pusat perbelanjaan Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok dan Harco Glodok Jakarta Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat perbelanjaan Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok dan Harco Glodok Jakarta Barat gencar membantu Pemerintah mengejar herd immunity. Caranya dengan membuka vaksinasi Covid-19 terbuka untuk masyarakat umum, khususnya warga di sekitar Kelurahan Mangga Besar dan Kecamatan Taman Sari.

Perusahaan di bawah naungan PT Agung Podomoro Land Tbk ini bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, membuka sentra vaksinasi dari 5 hingga 26 Agustus 2021. Pelayanan dilakukan setiap hari kerja, kecuali weekend dan hari libur nasional.

Dept Head of Customer Relation LTC Glodok Andrew Yulistyono mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mempercepat herd immunity. "Harapannya ke depan kita semua bisa beraktivitas karena pandemi terkendali," ujarnya, Kamis (12/8).

Baca juga : KAI Commuter Kembali Gelar Vaksinasi di Tiga Stasiun

Andrew mengaku melaksanakan aturan Pemprov DKI Jakarta yang mewajibkan tempat perbelanjaan digunakan sebagai sentra vaksinasi Covid-19. Hal ini wajib dilakukan sebagai persiapan pembukaan mal atau pusat perbelanjaan.

Andrew menambahkan, sentra vaksinasi ini akan melayani dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksin yang tersedia akan mengikuti stok dari Puskesmas setempat, yakni AstraZeneca.

Targetnya, vaksinasi akan menyasar 500-600 orang per hari. Saat ini, vaksinasi tersebut sudah diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang.

Baca juga : Geo Dipa Energi Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Di Banjanegara

Syarat bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. Nantinya, mereka akan diarahkan untuk mendaftar dan menunggu antrean untuk mendapatkan suntik vaksin. "Mereka mendapatkan vaksin pada hari itu juga," katanya.

Vaksinasi tersebut juga melibatkan kurang lebih 12 tenaga kesehatan atau tenaga medis. Terdapat tiga tim yang melayani, masing-masingnya tim ada empat orang termasuk pengawasan dokter. Sebelumnya, manajemen juga telah merampungkan vaksinasi bagi seluruh pedagang dan karyawan toko di LTC Glodok dan Harco Glodok pada April 2021.

Merujuk pada Keputusan Gubernur DKI Nomor 966 Tahun 2021 terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, setiap pegawai pertokoan atau mal wajib menunjukkan setifikat vaksinasi minimal dosis pertama.

Baca juga : Universitas Muhammadiyah Kupang Gelar Vaksinasi Lintas Agama

"Kami sudah menerapkan bagi karyawan dan pengunjung yang masuk, wajib menunjukkan bukti vaksinasi, minimal tahap satu. Jadi, kalau tidak menunjukkan bukti tersebut, mereka tidak diizinkan untuk masuk," jelasnya.

Pihaknya juga telah membuat id card khusus bagi karyawan tenant di LTC Glodok. Tanda pengenal tersebut berfungsi untuk menjadi penanda bahwa karyawan yang bersangkutan sudah divaksin. "Jadi, ketika mereka keluar atau masuk di LTC Glodok, cukup menunjukkan id card. Itu menandakan bahwa dia sudah divaksin," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.