Dark/Light Mode

BNI Securities Pte. Ltd. Resmi Beroperasi Di Singapura

Rabu, 15 September 2021 08:40 WIB
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - BNI Securities Pte. Ltd atau BSPL kini resmi beroperasi di Singapura. Perusahaan anak dari PT BNI Sekuritas atau BNIS ini akan menjalankan bisnis layanan pasar modal dari negara tersebut.

BSPL telah menjadi jembatan bagi pelaku usaha di dalam negeri dan nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan investor global.

Berita Terkait : BNI: Itu Cuma Print Scan, Bilyet Deposito Nasabah Meragukan

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BSPL telah mendapat persetujuan dari Monetary Authority of Singapore (“MAS”) untuk menjalankan bisnis layanan pasar modal di negara tersebut sejak 8 September 2021.

"Dengan adanya Ijin operasi BSPL tersebut, maka BNI Sekuritas dapat menjalankan kegiatan layanan pasar modalnya, baik pada bisnis fixed income brokerage, equity brokerage, maupun underwriting melalui BSPL," ujar Royke dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Berita Terkait : Gandeng BNI, Traveloka Luncurkan Metode Pembayaran PayLater

LebIh lanjut Royke mengatakan BSPL akan fokus untuk membantu BNI Group dan nasabah BNI untuk mendapatkan akses ke sumber–sumber investasi dunia.

"Dengan beroperasinya BSPL di Singapura, maka akan memperkokoh posisi BNI sebagai Bank berskala Global yang dapat memberikan layanan perbankan dan pasar modal," ujar Royke.
 Selanjutnya