Dark/Light Mode

Kinerja Moncer, PLN Raih Penghargaan 1st The Best of The Best Human Capital

Minggu, 19 September 2021 18:21 WIB
Kantor Pusat PLN. (Dok. PLN)
Kantor Pusat PLN. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Dari sisi SDM, tranformasi ini dilandasi oleh Human Capital Blue Print yang dituangkan lewat People Strategic, HC Strategic, dan HC Objective yang fokus pada 4 R. Adapun 4 R ini adalah Right Size, Right Skill, Righ Spend, dan Right System

Saat ini PLN telah memiliki Talent Management System, Talent Development Monitoring System, Human Asset Value Information System, App PLN Expertise System (PLNExist), hingga metode pengembangan SDM berbasis digital.

Baca juga : PLN Raih 6 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021

Semua dukungan teknologi ini digunakan demi meningkatkan keunggulan insan PLN yang masuk dalam kerangka Human Experience Management (HEM) System dengan Blue Print 2021 - 2025 yang terbagi dalam 3 Fase :

Groundwork, Assimilation dan Application, PLN berkeyakinan bahwa agenda transformasi tidak akan berhasil tanpa diiringi oleh perubahan SDM di dalamnya.

Baca juga : Kemenkumham Raih 2 Penghargaan Keuangan Dari Kemenkeu

Untuk itu, PLN akan melakukan transformasi sumber daya manusia secara komprehensif dan terintegrasi dengan basis teknologi serta nilai serta pengalaman para pegawai di semua lini. 

“SDM adalah kunci. PLN tidak lagi memandang people sebagai aset atau modal, namun sebagai sesuatu yang bermakna. Sesuatu yang memiliki nilai yang dengan pengalaman mereka akan memberikan warna yang positif di tempat mereka berkontribusi,” tambahnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.