Dark/Light Mode

Pefindo Beri Peringkat idAAA Untuk Obligasi Indosat

Rabu, 22 September 2021 17:39 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2014 Seri C senilai Rp 250 miliar milik PT Indosat Tbk (ISAT).

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat idAAA(sy) untuk Sukuk Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2014 Seri C sebesar Rp 110 miliar yang keduanya akan jatuh tempo pada 12 Desember 2021.

Baca juga : Jasindo Siapkan Asuransi Bagi Pekerja Migran Indonesia

“ISAT harus dapat melunasi obligasi yang akan jatuh tempo menggunakan fasilitas kredit yang belum dicairkan sebesar Rp 5 triliun pada akhir Juni 2021. Perseroan juga memiliki saldo kas sebesar Rp 1 0.89 triliun pada periode yang sama, termasuk hasil penjualan menara,” tulis Pefindo seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9).

Menurut Pefindo, surat utang dengan peringkat idAAA memiliki peringkat tertinggi. Artinya, kapasitas obligor untuk memenuhi keuangan jangka panjangnya komitmen atas jaminan utang, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya, lebih unggul. 

Baca juga : Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Untuk Remaja

ISAT sendiri adalah salah satu dari tiga operator telekomunikasi dan layanan informasi teratas di Indonesia yang menyediakan seluler, multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI), dan jasa telekomunikasi tetap. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.