Dark/Light Mode

Program GirlsTakeover

6 Perempuan Milenial Bakal Gantikan Erick Thohir, Jadi Menteri BUMN Sehari

Kamis, 23 September 2021 21:19 WIB
Program GirlsTakeover 6 Perempuan Milenial Bakal Gantikan Erick Thohir, Jadi Menteri BUMN Sehari

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan kesempatan kepada 6 perempuan milenial, yang akan menggantikan dirinya sebagai menteri dalam sehari, melalui program #GirlsTakeover.

Ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada calon pemimpin masa depan atau future leadership generasi muda. 

"Mungkin nanti pekan depan, kalau saya tidak salah, ada 6 generasi perempuan muda Indonesia berusia 21-23 tahun yang akan menggantikan saya sebagai Menteri BUMN selama 1 hari. Kemudian para direksi BUMN, ada lima BUMN belum diputuskan, mereka (perempuan muda) akan duduk sebagai pimpinan selama 1 hari saja," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Kamis (23/9).

Baca juga : Erick Thohir: Hukum Berat Direksi BUMN Yang Korupsi!!

Program #GirlsTakeover ini dijalankan lewat kerja sama Forum Human Capital Indonesia atau FHCI bersama Kementerian BUMN.

"Paling tidak, ini memberikan kesempatan untuk future leadership generasi muda yang akan datang. Ini menurut saya hal yang positif, generasi muda punya kesempatan untuk coba magang. Dengan versi yang besar dan berat," kata Erick.

Erick meminta para pimpinan BUMN, untuk menjadi mentor. Agar ada regenerasi anak-anak muda dalam jangka panjang.

Baca juga : Disemangatin Erick Thohir, Perhutani Kucurin Dana Bangun Masjid UNISA Yogyakarta

Program #GirlsTakeover: Sehari Jadi Pemimpin merupakan kampanye global yang dilakukan setiap tahun, secara serentak oleh Plan International, untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober.

Sejak 2016, Plan International telah memfasilitasi lebih dari 650 anak untuk mengambil alih sekitar 5.228 posisi strategis.

Di Indonesia, Plan Indonesia telah memfasilitasi puluhan anak perempuan yang telah menduduki posisi 5 menteri dan 20 posisi petinggi lainnya.

Baca juga : Program Kartu Prakerja Kembali Dibuka, BNI Hadirkan Promo Menarik

#GirlsTakeover 2021 merupakan bagian dari rangkaian kampanye #RaisetheBar untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.