Dewan Pers

Dark/Light Mode

Garuda Indonesia Ajak Traveloka Kolaborasi

Senin, 27 September 2021 08:38 WIB
Iko Putra, Director of Transport Traveloka (kiri) dan Ade R Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia (kanan) memperkenalkan program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club dalam acara peluncuran #JamTerbangGaruda di Traveloka Campus, Tangerang Selatan, Kamis, 23 September 2021. (Foto: Dok. Traveloka).
Iko Putra, Director of Transport Traveloka (kiri) dan Ade R Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia (kanan) memperkenalkan program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club dalam acara peluncuran #JamTerbangGaruda di Traveloka Campus, Tangerang Selatan, Kamis, 23 September 2021. (Foto: Dok. Traveloka).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Traveloka. Di platform-nya, Traveloka memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club. Ini merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan. Di mana berbagai penawaran keun­tungan secara eksklusif, tersedia bagi para konsumen setia.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, inisiatif bersama ini menjadi salah satu manifestasi Traveloka dan Garuda Indone­sia, sebagai pelaku ekosistem industri pariwisata untuk men­dorong pemulihan ekonomi nasional. Khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata.

“Garuda Indonesia komit memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional. Khususnya melalui sektor transportasi udara,” jelas Ir­fan dalam keterangan resmi, Kamis (24/9).

Berita Terkait : Persija Vs Persita, Macan Kemayoran Ngos-ngosan

Bagi Garuda Indonesia, sambung Irfan, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, pihaknya percaya, safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confi­dence calon penumpang untuk kembali bepergian.

Bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini, melalui berbagai penawaran eksklusif yang end to end dalam program #JamTerbangGaruda.

“Dengan begitu, Garuda Indonesia mampu menjawab tantangan era kenormalan baru. Dengan terus bergerak adaptif dan mampu men­jawab kebutuhan pengguna jasa di era kenormalan baru ini,” katanya.

Berita Terkait : Persija Vs Persela, Tiga Poin Jadi Harga Mati

Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indo­nesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan kon­sumen untuk menikmati per­jalanan yang aman dan nya­man di era pandemi secara end to end.

Co-Founder Traveloka Al­bert Zhang mengatakan, sela­ma era pandemi, data internal­nya menunjukkan, keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen. Dan menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan.

Berangkat dari data ini, pihaknya secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. “Di antaranya Garuda Indo­nesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen,” imbuhnya.

Berita Terkait : Indonesia Gandeng Korea Support Future SMEs

Tak hanya itu, lanjutnya, berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomit­men menghadirkan pengalaman bepergian aman dan nyaman, kolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional merupakan kebanggaan.

“Garuda telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya,” kata Albert. [DWI]