Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNI Digitalkan Layanan Kepabeanan, Cukai Dan Ekosistem Logistik Nasional

Senin, 11 Oktober 2021 18:19 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kanan) dan Dirjen Bea dan Cukai Askolani (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penerapan digitalisasi kepabeanan di Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai di Jakarta, Senin (11/10). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kanan) dan Dirjen Bea dan Cukai Askolani (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penerapan digitalisasi kepabeanan di Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai di Jakarta, Senin (11/10). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Royke mengatakan, melalui penandatanganan kedua Perjanjian Kerja Sama ini, BNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan layanan Kepabeanan, Cukai dan Ekosistem Logistik Nasional melalui simplifikasi dan digitalisasi pembayaran.

"Melalui kerja sama transaksi pembayaran penerimaan negara terkait kepabeanan dan cukai secara elektronik, masyarakat dapat menikmati layanan berupa transaksi pembayaran secara bulk payment atau pembayaran banyak billing tanpa harus melakukan input billing satu per satu. Sehingga proses bisnis yang dijalankan penyetor menjadi lebih efektif dan efisien," ujar Royke.

Lebih lanjut Royke juga mengatakan, untuk mendukung Ekosistem Logistik Nasional, BNI telah menyiapkan sistem pembayaran dan pembiayaan pada ekosistem, sehingga dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan produk perbankan yang mencakup pembayaran secara elektronik, supply chain financing, dan produk serta layanan perbankan lainnya. 

Baca juga : Bank Mandiri Layani Transaksi Sistem Logistik Nasional

"BNI berperan aktif melayani masyarakat yang melakukan setoran kepabeanan dan cukai melalui Modul Penerimaan Negara. Dalam melakukan pembayaran, masyarakat dapat memanfaatkan channel Internet Banking BNI baik Corporate maupun Personal, Teller Cabang, ATM & Mini ATM," ujar Royke.

Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, maka untuk memastikan implementasi protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara disiplin, BNI aktif mendorong nasabah menggunakan Internet Banking Corporate dalam transaksi keuangan khususnya Penerimaan Kepabeanan, Cukai & Ekosistem Logistik Nasional.

Hal ini sejalan juga dengan gerakan go green karena Bukti penerimaan negara dan bukti transaksi lainnya akan disampaikan kepada penyetor melalui email.

Baca juga : Waka DPD Dorong Kolaborasi TNI-Pemda Jaga Ketahanan Ekosistem Hutan

Berbagai kemudahan yang ditawarkan BNI dalam layanan Internet Banking Corporate tidak hanya diberikan kepada Kementerian/Lembaga namun juga dapat digunakan oleh pihak swasta yang ingin merasakan kemudahan dalam melakukan setoran penerimaan negara melalui BNI.

Pada kesempatan yang sama, BNI juga melakukan Sharing Session dengan topik UMKM Go Global. BNI menghadirkan Xpora yang merupakan one stop solution hub yang memudahkan para pelaku UMKM agar dapat menjual produknya ke luar negeri.

Melalui Xpora, BNI akan mempertemukan para pelaku UMKM yang berorientasi ekspor dengan para potential buyer di luar negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.