Dark/Light Mode

Dorong Peningkatan Daya Saing Industri Garmen Dan UMKM

Garuda Angkut Komoditas Ekspor Unggulan Ke Dubai Dan China

Jumat, 29 Oktober 2021 14:19 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Foto: Instagram @garuda.indonesia)
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Foto: Instagram @garuda.indonesia)

 Sebelumnya 
Dukungan Garuda terhadap pengangkutan berbagai komoditas unggulan nasional, juga merupakan salah satu upaya BUMN penerbangan, untuk terus memastikan konektivitas antar wilayah. Baik domestik maupun internasional. Khususnya, bagi aksesibilitas aktivitas direct call komoditas ekspor.

Hal ini sejalan dengan komitmen Garuda dalam meningkatkan daya saing sektor ekspor nasional, yang dihadirkan melalui layanan penerbangan cepat, aman dan dengan harga yang kompetitif.

Baca juga : UMKM Semarang Sukses Ekspor Furnitur Ke UEA

"Kami akan terus mengoptimalkan komitmen penyediaan jalur pendistribusian komoditas ekspor nasional ini, melalui aksesibilitas layanan kargo udara ke berbagai negara tujuan ekspor," tutup Irfan.

Seiring tren kebutuhan pengangkutan kargo yang terus tumbuh, Garuda terus memperkuat pengembangan lini bisnis sektor kargo.

Baca juga : Penanganan Hutan Adat Dan Limbah Industri Danau Toba Alami Kemajuan

Salah satunya, dengan melayani rute penerbangan Manado - Narita, Denpasar - Hong Kong, Makassar - Singapura, dan Surabaya - Hong Kong.

Selain itu, Garuda juga melakukan pengembangan aksesibilitas jaringan penerbangan kargo, melalui layanan penerbangan charter bagi kebutuhan pengiriman kargo. Baik melalui penerbangan langsung maupun secara point to point, yang turut dioptimalkan dengan pengoperasian armada passenger freighter[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.