Dark/Light Mode

Jual 4.975 Mobil Listrik, Toyota Turunkan Emisi 300 Ribu Gram/Km

Jumat, 29 Oktober 2021 18:30 WIB
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10). (Foto: Ist)
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menjual 4.975 unit mobil listrik sejak 2009. Kontribusi menurunkan emisi CO2-nya mencapai 300.000 gram untuk per kilometernya.

“Kami optimis, penerapan regulasi karbon ini akan makin meningkatkan kontribusi bagi penurunan emisi CO2 dari keberadaan kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia karena harganya semakin kompetitif bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10).

Baca juga : Penjualan Mobil Listrik Toyota Naik Dua Kali Lipat

Menurut Anton Jimmi, Toyota akan senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Apalagi Toyota sebagai perusahaan mobilitas senantiasa juga ingin dapat memberikan mobility experience pada setiap orang.

Selain mempersiapkan untuk memproduki kendaraan hybrid di Indonesia pada 2022 mendatang, Toyota juga telah menghadirkan EV Smart Mobility di Nusa Bali dan akan dikembangkan ke daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia dalam upaya makin mempopulerkan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat.

Baca juga : Kabar Baik, Harga Tes PCR Akan Diturunkan Jadi Rp 300 Ribu

Di Indonesia, TAM pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi HEV melalui Toyota Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010.  Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Secara global saat ini, Toyota memiliki 55 line-up kendaraan elektrifikasi mulai yang terdiri dari kendaraan berteknologi HEV, PHEV, BEV, maupun Full Cell Electric (FCEV) dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit setiap tahunnya dan telah mengurangi total kumulatif emisi karbon sebesar 140 juta ton dalam waktu lebih dari 20 tahun.

Baca juga : Gaikindo: Peralihan Ke Mobil Listrik Sebaiknya Berlangsung Alami

Pada tahun 2030, Toyota menargetkan penjualan lebih dari 30 juta unit lebih kendaraan elektrifikasi dengan penjualan tahunan sebesar 5,5 juta di seluruh dunia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.