Dark/Light Mode

Dukung PPKM Skala Mikro

TNI Terjunkan 27 Ribu Tracer

Rabu, 10 Februari 2021 10:45 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin apel gelar kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin. (Foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin apel gelar kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin. (Foto: Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengerahkan puluhan ribu personelnya untuk menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Hadi mengungkapkan, korps baju loreng mengerahkan 27.866 Bintara Pembina Desa (Babinsa), 1.768 Bintara Pembina Potensi Maritim (Babin Potmar), dan 102 Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) di 7 provinsi di Jawa-Bali.

Baca juga : Dukung Donor Plasma BUMN, Telkom Hidupkan Layanan Call Center 117

Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga akan membantu pemerintah melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI di tengah masyarakat, dan dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di desa,” ujar Hadi, ketika memimpin apel gelar kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin. 

Baca juga : Bank Mandiri Kembangkan Layanan Kustodian Dan Trustee

Hadi menyebut, apel itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap program PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali. Sebelum diterjunkan ke medan tugas, para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga akan diberi pelatihan menjadi tracer Covid-19. TNI menunjuk 475 personel untuk melatih para Babinsa tersebut.

Selain itu, Hadi mengungkapakan, TNI juga telah menyiapkan tenaga kesehatan TNI sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan Presiden Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.