Dark/Light Mode

Cleaning Service Yang Nemuin Cek Rp 35,9 M Di Bandara Soetta, Kini Naik Jabatan

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:48 WIB
Halimah (kanan), cleaning service yang menemukan dompet cokelat berisi cek Rp 35,9 miliar di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)
Halimah (kanan), cleaning service yang menemukan dompet cokelat berisi cek Rp 35,9 miliar di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi, Virgiawan sangat mengapresiasi kejujuran petugas cleaning service bernama Halimah, yang menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,9 miliar di Central Corridor Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. 

Berkat kejujurannya, Halimah mendapat promosi naik pangkat luar biasa. Naik satu level jadi supervisor.

Baca juga : Terminal 3 Bandara Soetta Keluarkan Hasil PCR Hanya 3 Jam

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah, dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah, sesuai dengan Core Values Akhlak BUMN," katanya, Sabtu (30/10).

"Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," imbuhnya.

Baca juga : Pegadaian Syariah Berikan Santunan Rp 2 Milyar untuk Masyarakat dan Nakes

Sejak menemukan dompet tersebut, Halimah tak pernah memeriksa isinya.

Ia langsung melaporkan temuannya kepada penyelia Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : Bandara Soetta Tawarkan Hasil PCR Cuma Sejam

Saat diperiksa, dompet tersebut berisi 4 buah buku tabungan dari berbagai bank, sebuah paspor, dan 2 lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.

Pihak yang merasa kehilangan, diimbau agar segera menghubungi Call Center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138, bebas pulsa. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.