Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng INA

AP II Kembangkan Cargo Village Di Bandara Soetta

Rabu, 13 Oktober 2021 08:42 WIB
lustrasi: Kargo di bandara. (Foto:  Antara).
lustrasi: Kargo di bandara. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Investment Au­thority (INA) bersama PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II meneken dua per­janjian pendahuluan kerja sama. Yakni, terkait Kemi­traan Strategis Pengelolaan dan Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Dan, Kemitraan Strategis Pengelo­laan dan Pengembangan Cargo Village Bandara Soetta.

Kemitraan strategis dengan AP II sejalan dengan fokus investasi INA di beberapa sektor utama. Seperti bandara, pelabuhan, jalan tol, kawasan industri, digital in­frastructure, layanan kesehatan, dan energi terbarukan.

Ketua Dewan Direktur INA Ridha Wirakusumah mengata­kan, adanya bandara dan mana­jemen kargo yang mumpuni, tentunya dapat meningkatkan daya saing Indonesia di sektor logistik udara. Terlebih lagi, kemitraan strategis ini memas­tikan bahwa seluruh aset exist­ing dan yang akan dibangun di Bandara Soetta, tetap sepenuh­nya dimiliki oleh AP II.

Baca juga : Gandeng Lotus Archi, Yusuf Mansyur Kenalkan Investasi Emas Ke Pesantren

“Melalui kemitraan strategis dengan Angkasa Pura II, INA menghadirkan manaje­men dan praktik kelas dunia terbaik bagi layanan ban­dara dan manajemen kargo,” ucap Ridha dalam keterangan resminya, Senin (11/10).

Dengan begitu, lanjut Ridha, upaya ini mampu mendu­kung terciptanya pengelolaan dan pengoperasian bandara kelas dunia di gerbang utama Indonesia.

Ini artinya, Bandara Soetta dapat memberikan layanan ter­baik sesuai dengan best prac­tice global, merealisasikan seluruh potensinya. Serta men­jadi kunci penggerak sektor logistik udara di Indonesia.

Baca juga : Wagub Uu Ajak Warga Aktif Kembangkan Potensi Wisata Daerah

Direktur Utama AP II Mu­hammad Awaluddin melihat, kemitraan strategis dengan INA akan meningkatkan daya saing Bandara Soetta di ting­kat regional dan global.

Awaluddin menjelaskan, Cargo Village di Soetta akan dilengkapi dengan state of the art technology. Layanan ini akan menandakan dimulainya era baru dan modern.

“Kemitraan strategis ini akan mendatangkan manfaat 3E bagi AP II dan Bandara Soetta. Yakni Expansion the traffic, Ex­pertise sharing, dan Equity part­nership,” beber Awaluddin.

Baca juga : Jepang Mau Kembangkan Teknologi Hutan Berkelanjutan Di Indonesia

Dampak positifnya, sam­bung Awaluddin, Bandara Soetta sebagai bandara terbe­sar dan tersibuk di Indonesia dapat menjaga dan meningkat­kan kontribusi sektor angkutan udara terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Ia menegaskan, pembangunan Cargo Village Bandara Soetta bertujuan untuk menga­komodasi dan mengantisipasi tumbuhnya pasar angkutan kargo udara di Indonesia, yang juga dipengaruhi pesatnya per­tumbuhan e-commerce. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.