Dark/Light Mode

Laba Semester I-2021 Melonjak

Transformasi Buktikan BUMN Makin Kinclong

Jumat, 5 November 2021 06:50 WIB
Kementerian BUMN. (Foto: Istimewa).
Kementerian BUMN. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Laporan keuangan semester I-2021 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) cukup memuaskan. Perusahaan pelat merah sukses meraup laba bersih hingga melonjak 356 persen. Capaian itu merupakan buah dari program transformasi perusahaan pelat merah.

Pada semester I-2021, BUMN meraup laba Rp 26,35 triliun. Jumlah itu meningkat 356 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 5,77 triliun.

Kenaikan laba mayoritas didorong oleh perusahaan teknologi negara seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan bank anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara).

Baca juga : Beban Puncak Listrik Jawa Dan Bali Cetak Rekor

Vice President (VP) Network/IT Strategy, Technology and Architecture Telkom Indonesia Rizal Akbar mengaku bersyukur dengan capaian Telkom di tahun ini. Bersama 35 ribu orang di Telkom Group, semuanya dalam satu arah pada penerapan teknologi, memastikan dalam menggunakan teknologinya ada di market.

“Kami manfaatkan sepenuhnya untuk memberikan value yang terbaik bagi pelanggan dan negara,” kata Rizal dalam keterangan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Beberapa pencapaian yang ditorehkan BUMN telekomunikasi tersebut seperti menggandeng perusahaan bidang luar angkasa Eropa, untuk membuat satelit guna meningkatkan konektivitas di Indonesia.

Baca juga : Menaker Ida: Transformasi BLK, Kerek Kompetensi, Kurangi Kemiskinan

“Upaya ini siap menghadirkan 5G mining bersama PT Freeport, hingga mendorong anak usaha kami, Telkomsel sebagai operator mobile seluler pertama yang meluncurkan jaringan 5G,” imbuhnya.

Langkah terbaru, Telkom berhasil mengantarkan anak usahanya yang lain: PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel menjadi perusahaan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia. Dan, melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Terpisah, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidimenyebut, pihaknya berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan, melalui eksekusi strategi bisnis yang konsisten. Dengan mengusung peran teknologi di depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.