Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toyota All New Veloz Dibekali Fitur Canggih TSS Dan T Intouch, Apa Sih Itu?

Kamis, 11 November 2021 08:38 WIB
Toyota All New Veloz dan All New Avanza. (Foto: ist)
Toyota All New Veloz dan All New Avanza. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Veloz dan New All Avanza. Keduanya sudah dibekali fitur canggih: Toyota Safety Sense (TSS) dan T Intouch. Apa sih itu?

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pertama di kelasnya, All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni TSS. TSS pada All New Veloz terdiri dari empat fitur keselamatan. 

Fitur pertama, kata dia, adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman. Bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. 

Baca juga : Resmi Meluncur, Toyota All New Veloz Dibekali Fitur Canggih

Fitur kedua, Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. 

Dan yang terakhir namun tidak kalah penting adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Baca juga : Mengaspal Di Indonesia, All New Honda City Banjir Fitur Canggih

Sementara fitur T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Veloz, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. 

Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi pelanggan di Indonesia.

T Intouch di All New Veloz menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. Pertama, ada fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. 

Baca juga : Toyota Luncurin New Alphard Dan Vellfire, Fitur Keamanannya Makin Komplit

Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Misalnya, adanya fitur  yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya. 

Kemudian, terdapat fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan. Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.