Dark/Light Mode

Puncak Mudik Pada H-5 Hari Raya Idul Fitri

Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG di Sultra

Rabu, 29 Mei 2019 13:07 WIB
Unit Manager Communication & CSR MOR VII Hatim Ilwan saat menggelar acara buka bersama media di Kendari, Sultra, Selasa (28/5). (Foto : Humas Pertamina)
Unit Manager Communication & CSR MOR VII Hatim Ilwan saat menggelar acara buka bersama media di Kendari, Sultra, Selasa (28/5). (Foto : Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
Produk Dexlite pun demikian, bahan bakar berkualitas jenis Gasoil ini diprediksi meningkat tipis 2 % dari rerata konsumsi harian normal sebesar 6.700 Liter perhari menjadi 6.800 Liter per hari.
Konsumsi LPG di Sultra juga tercatat mengalami peningkatan.

Untuk LPG Tabung 3 Kg bersubsidi, Pertamina telah menambah pasokan sebanyak 7,4 % menjadi 146 Metrik Ton (MT) setara 48 ribu lebih tabung per hari, dibandingkan konsumsi harian normal sebesar 136 MT setara 45 ribu lebih tabung per hari. “Untuk LPG Non Subsidi, Pertamina juga telah menambah pasokan LPG sebesar 10,4 % menjadi 15 MT per hari dari pasokan normal sebesar 13 MT per hari,” ujar Hatim.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Pastikan Keamanan Suplai dan Distribusi Energi

Disisi lain, kebutuhan untuk Produk Avtur juga diperkirakan akan mengalami peningkatan selama bulan puasa dan lebaran nanti, Puncak peningkatannya terjadi pada H-5 sebelum lebaran nanti. Alokasi Avtur di DPPU Haluleo akan meningkat hingga 12 % menjadi 40 ribu Liter per hari, dari rata-rata konsumsi harian normal sebesar 35 ribuan Liter per hari.

Dengan ditambahkannya pasokan BBM dan LPG di Sultra. “Pertamina berharap dukungan masyarakat, Pemda dan aparat keamanan, serta teman-teman media untuk dapat bekerja sama menjaga proses distribusi BBM dan LPG ini, agar pelaksanaan mudik lebaran tahun ini bisa lancar dan aman,” jelas Hatim.

Baca juga : Pertamina Siapkan SPBU Modular di Tol Trans Sumatera

Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila terdapat saran dan aduan terkait distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui Call Center Pertamina di nomor 135 atau Contact Center Pertamina di 1 500 000. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.